Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Vaksin Sinovac satu-satunya harapan untuk memperbaiki kondisi krisis yang kini dihadapi daerah. Sebab itu, dia menekankan kepada semua pihak agar mendukung kegiatan vaksinasi.

Dia mengungkapkan, pada pekan ketiga Februari 2021, kegiatan vaksinasi sudah diperluas, artinya tidak hanya untuk tenaga medis, tapi Vaksin Sinovac juga akan disuntikan kepada pejabat publik, pejabat negara, tokoh agama, guru hingga para pedagang di pasar.

"Kami di daerah berharap besar kepada vaksin. Seperti kita ketahui, vaksin satu-satunya harapan kita untuk memperbaiki krisis yang terjadi di daerah sebagai dampak Covid-19," ungkapnya, Jumat (12/2/2021).

Menurut Syamsuar, pemerintah pusat sebelumnya telah membahas langkah-langkah strategis agar proses vaksinasi kepada tenaga medis bisa segera rampung. Mengingat hingga saat ini, realisasi vaksinasi pada kelompok prioritas ini masih jauh dari terget.

"Tak ada jalan lain untuk mengatasi ini (Covid-19). Maka itu kita harus di vaksin. Sekarang BPOM juga sudah mengeluarkan izin bahwa Lansia di atas 60 tahun sudah aman divaksin. Hal ini tentu saja memperkuat sikap optimis kita di daerah agar krisis segera berakhir," ujar Syamsuar.

Dia kemudian membeberkan bagaimana gambaran perubahan signifikan penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah. Kata Syamsuar, dalam sepekan hampir 400 tenaga medis di daerah terkonfirmasi corona. Namun setelah divaksinasi, angka kasus mengalami penurunan drastis. (MCR/fdl)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB