Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Polsek Koto Gasib Lakukan Inovasi Untuk Pelayanan Pembuatan LKB dan SKCK Keliling 
Pihak Polsek Koto Gasib meluncurkan pelayanan keliling SKCK dan LKB

SIAK- Tetap jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan (Prokes), itu yang diucapkan personel Polsek Koto Gasib saat memberikan pelayanan pengurusan Laporan Kehilangan Barang (LKB) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolsek Koto Gasib, Ipda Suryawan mengatakan pihaknya memberikan pelayanan perdana 
pada Jumat (19/2) di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib. 

"Kami memberikan pelayanan memperpanjang SKCK. Teknisnya adalah, kami terima pengurus baru dengan sidik jari dan pengisian blanko, maupun perpanjangan. Selanjutnya SKCK yang sudah selesai akan diantar oleh Bhabinkamtibmas," jelas Kapolsek Suryawan.

Pada dasarnya disebutkan Kapolsek Suryawan, apa yang dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya menjaga hubungan dan ikatan dengan masyarakat. 

"Tugas kami adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Maka di masa pandemi Covid-19 seperti ini warga diminta mematuhi Prokes . Kami memberikan solusi berupaya pelayanan keliling ini," ungkap Suryawan.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek Suryawan, dengan pelayanan keliling ini, masyarakat tentu akan merasa semakin dekat dengan kepolisian. 

Tahap awal ini, lanjutnya pelayanan keliling ke sejumlah kampung untuk memberikan pelayanan. Tahap selanjutnya hasil koordinasi dengan camat dan para penghulu, akan terjadwal. 

Sehingga masyarakat akan tahu harus ke mana nantinya dalam
 mengurus LKB. Pelayanan terdekat akan terjadwal di sejumlah titik setiap pekannya. 

"Silakan datang ke sana, kami akan memberikan pelayanan terbaik. Bahkan saat menunggu antrian, kami juga menyiapkan permen dan air mineral," ucap Kapolsek Suryawan. 

Terkait adanya pelayanan keliling, warga respon positif. Sebab sudah ada pelayanan yang tidak harus datang ke kantor polisi untuk mengurus LKB adan SKCK. 

Pelayanan ini memudahkan kami. Kita tidak perlu ke jauh jauh lagi. Kami senang atas inovasi yang dilakukan Polsek Koto Gasib dalam memberikan pelayanan," sebut Jalius Salim, salah satu warga. (MC Riau/ASN)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PWI Riau Menggelar Uji Kompetensi Wartawan

Rabu, 07 April 2021 | 17:43:23 WIB

Apel Persiapan Penanganan Karhutla di Tualang

Rabu, 10 Februari 2021 | 14:14:37 WIB

Ruang Publik Didirikan, Pelayanan Publik Lebih Baik

Selasa, 02 Februari 2021 | 13:30:28 WIB

Panen Cuan, Petani Sawit di Siak Dapat Rp1 Miliar

Ahad, 24 Januari 2021 | 10:37:01 WIB