Ahad, 24 Rajab 1442 H | 07 Maret 2021
Gubri Hadiri Launching Yayasan Pesona Kreasi Riau Pakai Batik Kreasi Istri, Motif Batik Corona 

PEKANBARU - Wabah pandemi Covid-19 tidak selamanya berdampak negatif, tapi juga menumbuhkan kreativitas dalam kehidupan. Hal tersebut dirasakan langsung oleh Istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar. Yang mana dirinya membuat karya motif kreatif yaitu motif batik Corona. 

Motif batik tersebut lantas dikenakan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri dan melaunching Yayasan Pesona Kreasi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (19/2/2021). 

Menurut Gubri suasana pandemi Covid-19 mengajarkan masyarakat harus tumbuh kreatif dan mencari peluang untuk pemasukan ekonomi, sejalan dengan itu pula bisa menghilangkan rasa kebosanan karena di rumah saja. 

"Kita harus tumbuh kreatif dimasa pandemi ini, terutama ibu-ibu rumah tangga, saya lihat banyak yang memiliki usaha-usaha mandiri termasuk tanaman hias yang saat ini tengah viral yakni bunga daun keladi janda bolong," beber Gubri. 

Di atas panggung, Gubri terlihat gagah dengan memakai baju motif batik Corona yang memiliki dasar kain hitam lalu warna pink sebagai warna motif virus Corona. 

"Dengan memakai Batik Corona ini kami berharap cukup kami (beserta Istri, red) saja yang terkonfirmasi Corona, masyarakat jangan sampai terpapar," harapnya. 

Untuk itu, Gubri berpesan masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan. 

Sementara itu istri Gubri Misnarni Syamsuar mengungkapkan seperti halnya ibu-ibu pada umumnya, dirinya juga mencari sesuatu yang bisa dilakukan demi menghilangkan rasa bosan dalam suasana pandemi karena dianjurkan harus di rumah saja. 

"Sejak Covid-19 ini kami membuat batik, karena suasana pandemi membuat kita harus berbuat sesuatu," kata Misnarni. 

Untuk waktu membuatnya sendiri, Misnarni mengaku dalam waktu sebulan ia berhasil membuat bermacam motif batik termasuk Batik Corona. Selain membuat batik, Misnarni juga mengerjakan hal bermanfaat lainnya untuk membuat suasana hati menjadi tenang dan tentunya bisa menghilangkan rasa jenuh. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

229.987 Spesimen Swab Telah Diperiksa Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:21:32 WIB

Kelompok Tani Peduli Api Bantu Pencegahan Karhutla

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:29:14 WIB

Pemerintah Berencana Kembali Rekrut ASN Tahun Ini

Jumat, 05 Maret 2021 | 13:31:44 WIB

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB