Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021

 PEKANBARU - Sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Riau resmi mendaftar seleksi terbuka atau lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemprov Riau. Pendaftaran seleksi terbuka tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau ini resmi ditutup, Senin (22/2/2021). 

"Pendaftaran asesmen tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau resmi kita tutup, jumlah peserta yang mendaftar sampai terakhir penutupan ada 33 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (22/2/2021). 

Ikhwan menegaskan, dengan sudah adanya tiga pelamar atau lebih dimasing-masing jabatan yang dilelang, maka secara aturan proses seleksi akan berlanjut ke tahap selanjutnya. Sehingga tidak ada lagi waktu perpanjangan pendaftaran.

"Kalau dilihat peserta yang mendaftar sudah mencukupi untuk pengisian tiga jabatan tersebut. Karena masing-masing jabatan sudah lebih dari 3 pelamar, jadi untuk pendaftaran tidak kita perpanjang lagi," ujarnya. 

Pendaftaran asessment pengisian tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau akan dibuka selama tujuh hari. Mulai Selasa (16/2/2021) kemarin hingga Senin (22/2/2021) hari ini. 

Setelah pendaftaran ditutup, maka proses selanjutnya adalah seleksi administrasi, kemudian tes kompetensi manajerial, tes kompetensi sosial kultural, tes kompetensi teknis/bidang meliputi penulisan makalah, prsentasi dan wawancara. 

"Untuk pengumuman seleksi administrasi 24 Februari. Kemudian pemgumuman kompetensi manajerial dan sosial kultural dilaksanakan 1-2 Maret, kompetensi teknis/bidang untuk penuliasan makalah 8 Maret, presentasi dan wawancara akhir 9-10 Maret. Sedangkan pengumuman hasil akhir 15 Maret," katanya. 

Seperti diketahui, tiga jabatan eselon II dilingkungan Pemprov Riau terpaksa dilelang karena sebentar lagi akan mengalami kekosongan. Sebab pejabat yang lama akan masuk masa pensiun. 

Untuk jabatan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Riau Sudarman, dan Kepala BPBD Riau Edward Sanger akan memasuki masa pensiun. Edward Sanger pensiun 1 Maret 2021 dan Sudarman pensiun 1 Juli 2021 mendatang. 

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dishub Riau terpaksa dilelang karena saat ini jabatan itu masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Indra Putra Yana. Jabatan Kadishub mengalami kekosongan pasca dimutasinya M Taufik OH menjadi Kepala Dinas PU Riau. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN 

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:35:38 WIB

TPBML BMR Selenggarakan Penilaian Buku Mulok BMR 

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:22:37 WIB

Asita Riau Jalin Kerjasama dengan Puan Aspekraf

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:09:51 WIB

Empat KPH Dapat Bantuan Alat Pemadam Karhutla

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:13:50 WIB