Ahad, 24 Rajab 1442 H | 07 Maret 2021
Asisten II Setdaprov Riau Hadiri Akselerasi Persiapan Pembentukan TP2DD Provinsi Riau

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau Evarefita menghadiri akselerasi persiapan pembentukan Tim Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Riau di Ruang Rapat Besar Coordination dan Teamwork Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Selasa (23/2/2021).

Evarefita mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendukung penuh adanya TP2DD di Provinsi Riau karena akan membantu keuangan pemerintah.

"Kami sangat mendukung terkait akan dibentuknya TP2DD ini karena memang digitalisasi ini sudah tidak dapat kita elakkan lagi karena sebenarnya kita sudah menuju kearah sana," kata Evarefita

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dari awal sejak bicara digitalisasi, Pemprov Riau sendiri sudah sangat berkomitmen terkait dengan digitalisasi ini. Karena benerapa tahun yang lalu sudah ada Riau Go IT yaitu memberi kemudahan kepada masyarakat terhadap kemudahan pelayanan publik dan perizinan.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau Decymus mengatakan bahwa tujuan dari akselerasi persiapan pembentukan TP2DD Provinsi Riau yaitu untuk mempercepat dilakukannya digitalisasi keuangan pemerintah, serta digitalisasi seluruh transaksi keuangan pemerintah.

Dengan dilakukannya digitalisasi tersebut, pihaknya berharap pendapatan dari daerah dan kemandirian fisikal daerah akan semakin meningkat. Selain itu juga belanja pemerintah akan lebih efesien karena dipastikan government-nya akan menjadi lebih baik.

"Kenapa ini kita lakukan dari sisi pemerintah juga, ini sebetulnya lubrin besar dari rencana digitalisasi ekonomi secara keseluruhan dan perlu diketahui bahwa ini merupakan visi dan misinya pemerintahan sekarang yaitu melakukan digitalisasi ekonomi," ujarnya

Decymus mengungkapkan bahwa digitalisasi itu tidak hanya mencangkup seluruh sektor ekonomi, masyarakat, tetapi juga pelaku usaha dan paling utama pemerintah, sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran dan transaksi ke pemerintah dengan tujuan yaitu masuk ke level yang lebih operasional.

Turut hadir saat acara Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jhon Armedi Pinem, Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Pemerintah Provinsi Riau Elly Wardhani, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau Decymus.

Hadir juga Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau Asral Mashuri, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Ismed Saputra, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, perwakilan dari Pemerintah kota Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten Kampar. (MCR/sem)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

229.987 Spesimen Swab Telah Diperiksa Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:21:32 WIB

Kelompok Tani Peduli Api Bantu Pencegahan Karhutla

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:29:14 WIB

Pemerintah Berencana Kembali Rekrut ASN Tahun Ini

Jumat, 05 Maret 2021 | 13:31:44 WIB

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB