Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Asisten II Setdaprov Riau Harap Digitalisasi Dapat Perbaiki dan Tingkatkan Perekonomian

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebenarnya telah mengancang-ancang terkait adanya e commerce yang dapat mengeplay kegiatan-kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau.

"Saya sudah bicara juga dengan Badan Pengadaan barang dan jasa untuk hal ini, supaya provinsi Riau dapat mengakomodir kegiatan-kegiatan APBD itu melalui e-commerce," katanya saat memberi mengikuti akselerasi persiapan pembentukan Tim Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Riau di Ruang Rapat Besar Coordination dan Teamwork Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Selasa (23/2/2021).

Dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Riau yang berjumlah kurang lebih 23.000 dan apabila dana APBD bergulir untuk UMKM dapat meningkatkan pendapatan inklusif sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan perekonomian selain itu diharapkan juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Karena memang saat ini kita masih melihat angka yang rendah terkait akses untuk pembayaran retribusi dan pajak yang mengakses digitalisasi ini," terangnya.

Ia berharap digitalisasi ini sudah dapat dijalankan pada tahun 2021 ini dan harus bisa lebih unggul dari daerah atau provinsi lainnya karena Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sudah menginginkannya sejak lama, dengan keaktifan TP2DD tentunya akan bisa melalukan pertemuan rutin sehingga dapat melihat pergerakan dan kemajuan dengan penerapan digitalisasi.

"Yang kita harapkan kita harus bisa lebih unggul dari provinsi lainnya, karena sama-sama diketahui Sumatera Barat sudah anggka 4 sedangkan kita sebagai tetangga sebelahnya masih berada diangka 2,80, untuk mencapai keunggulan tersebut kita harus aktif dan saya rasa tidak ada kendalan apa pun untuk itu dengan digitalisasi dapat meningkatkan perekonomian," pungkasnya. (MCR/sem)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB