Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Keberhasilan Digitalisasi Harus Perhatikan Penguasaan Teknologi

PEKANBARU - Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Pemerintah Provinsi Riau, Elly Wardani mengatakan bahwa semua orang pasti menginginkan keberhasilan digitalisasi tetapi selain itu juga harus memperhatikan penguasaan teknologi karena merupakan suatu hal yang penting.

"Semua orang menginginkan itu, tetap yang harus kita sadari saat ini masih banyak yang gagap teknologi, tidak begitu menguasai teknologi," kata Elly Wardani di di Ruang Rapat Besar Coordination dan Teamwork Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Selasa (23/2/2021).

Ia berpendapat bahwa saat ini masih banyak masyarakat memanfaatkan handphone hanya digunakan untuk nelpon, sms dan baca berita dan sebagainya sehingga untuk itu diperlukan sosialisasi bagi pengguna yaitu masyarakat atau instansi dalam menggunakannya supaya bisa berjalan sebaik mungkin seperti apa yang diharapkan.

"Untuk suksesnya digitalisasi tentunya harus ada sosialisasi terlebih dahulu untuk memberi pemahaman pada instansi atau masyarakat supaya lebih mengerti dalam pelayanan digitalisasi tersebut," ungkapnya.

Dalam pembentukan Tim Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah di Provinsi Riau juga yang tak kalah pentingnya adalah yang berkaitan dengan pembiayaan tim yang bekerja dan jelas sumber anggarannya.

"Karena ini surat keputusan gubernur tentunya harus jelas anggarannya apakah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau diluar itu dan ini harus jelas, untuk penyiapan draf kami siap membantu sampai penandatanganan Gubernur," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Asral Mashuri mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan semuanya terutama dalam memperhatikan tim dan memberi pelatihan dan sosialisasi kepada instansi dan masyarakat.

"Semuanya sudah kita persiapkan diantaranya pelatihan, sosialisasi bahkan hukum agar memberi pemahaman kepada pelaku digitalisasi baik instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat," jelasnya. (MCR/sem)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB