Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021

PEKANBARU - Besok, Tim Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, umumkan hasil seleksi administrasi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut dijadwalkan, pada Rabu siang. Sementara pada pagi harinya, Tim Pansel terlebih dahulu menggelar rapat, membahas hasil verifikasi persyaratan, terhadap 33 pelamar. 

"Besok siang diumumkan, sebelum diumumkan pagi Tim Pansel menggelar rapat dulu," kata Kepala UPT Assesment BKD Riau, Budi Fahri, Selasa (23/2/21). 

Dari sebanyak 33 pelamar yang nantinya dinyatakan lulus administrasi, akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan, dimulai pada awal pekan depan, Senin (1/3/21). Yakni penilaian uji kompetensi manajerial. 

Kemudian tahapan berikutnya, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 1-2 Maret 2021 di Assessment Center BKD Riau. Berikutnya, 6 Maret pengumuman hasil seleksi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah dan bahan presentasi pada 8 Maret, presentasi makalah dan wawancara akhir pada 9 - 10 Maret, pengumuman hasil akhir seteksi15 Maret, fes kesehatan jasmani, rohani dan narkotika, (psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya) pada 16 Maret. 

Ada pun dari 33 pelamar JPTP yang sudah dilakukan seleksi administrasinya, yakni seorang diantaranya adalah Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari Sumatera Barat. Selain itu, pejabat dari Provinsi Riau 19 orang. Rokan Hulu 1, Kepulauan Meranti 2. Kuantan Singingi  2, Pekanbaru 3. Dumai 2, Rokan Hilir  2, Bengkalis 1.

Seperti diketahui, Pendaftatan seleksi terbuka (asessment) untuk tiga JTP atau eselon II di  OPD Pemprov Riau, resmi ditutup, pukul 16.00 WIB sore kemarin. Seleksi terbuka ini dilakukan, karena dua dari tiga jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II  segera memasuki masa pensiun. 

Yakni,  Kepala BPBD Riau Edwar Sanger mulai memasuki masa purna bhakti terhitung 1 Maret. Kemudian Karo Pemerintahan dan Otda ada 1 Juli mendatang.

Sedangkan untuk Dinas Perhubungan, karena sampai hari ini masih dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt) Indra Putrayana, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Riau.( MC Riau/mtr)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN 

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:35:38 WIB

TPBML BMR Selenggarakan Penilaian Buku Mulok BMR 

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:22:37 WIB

Asita Riau Jalin Kerjasama dengan Puan Aspekraf

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:09:51 WIB

Empat KPH Dapat Bantuan Alat Pemadam Karhutla

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:13:50 WIB