Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021

PEKANBARU - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Kasmarni - Bagus Santoso serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih, Paisal - Amris dijadwalkan akan dilaksanakan Jumat (26/2/2021) besok.

Kepastian jadwal ini setelah Pemprov Riau mendapatkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jadwal pelantikan kepala daerah di Riau.

"Bupati Bengkalis dan Walikota Dumai terpilih sesuai rencana akan dilantik tanggal 26 Februari besok," kata Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Organisasi, Sudarman, Selasa (23/2/2021).

Sementara untuk teknis pelantikanya hingga saat ini belum bisa dipastikan, apakah akan digelar secara virtual dari daerah masing-masing, atau dilantik langsung oleh Gubernur Riau di Gedung Daerah. Sebab saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

"Besok ada pengarahan dari tim teknis kementerian dalam negeri, kita tunggu besok lah seperti apa arahanya, apakah dilantik secara langsung atau lewat virtual," katanya.

Seperti diketahui, untuk jabatan PJ Bupati Bengkalis saat ini dijabat oleh Syahrial Abdi yang merupakan asisten III Setdaprov Riau. Sedangkan untuk PJ Walikota Dumai dijabat oleh H Jonli yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Riau. (MCR/SA)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait