Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Hasil RUPS-LB PT SPR Tetapkan Jhon Pinem Komisaris, Fuady Noor Direktur Utama

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, sebagai pemegang saham Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), telah menetapkan pimpinan direksi dan Komisaris PT SPR hasil asesment panitia seleksi, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), pada Rabu (24/2/2021). 

Pelaksana harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, mengatakan, penetapan tersebut telah melalui mekanisme dari pansel, dan sesuai dengan surat keputusan yang ada, serta telah disetujui Gubernur Riau, H Syamsuar. Maka ditetapkan pada RUPS-LB, PT SPR, Jhon Pinem sebagai Komisaris utama dan Fuady Noor sebagai Direktur Utama. 

“Sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan, artinya penetapan selesai hari ini di RUPS LB SPR. Dan disepakati nama-nama yang telah diajukan oleh panitia. Sesuai dengan mekanismenya kita jalani, dan disampikan. Artinya hasil panitia disampaikan ke kita,” ujar Masrul Kasmy, Rabu (24/2/2021) di Pekanbaru. 

“Keputusan panitia telah disepakati, jadi putusan di RUPS sepakat tidak ada masalah. Kita diberi mandat untuk menyampaikan dan dari pengumuman pemegang saham sudah disepakati. Semua proses seleksi telah dijalankan oleh Pansel sesuai mekanisme," tandasnya.

Untuk diketahui, pejabat Komut dan Dirut PT SPR itu merupakan yang telah dinyatakan Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) beberapa waktu lalu. Seyogianya penetapan dilakukan tanggal 3 Februari 2021 lalu, namun ditunda hari ini.

(MC Riau/JI)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB