Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

Pekanbaru-- Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat bersama Gubernur Riau melaksanakan 
Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Riau. Dalam Rakor ini Gubernur Riau Syamsuar Meminta Pengelola Jalan Nasional (PJN) untuk memasukkan Jalan Parit Kitang Dumai untuk segera bisa diusulkan ke Dirjen Bina Marga untuk dibangun.  

"Jalan Parit Kitang (Dumai) sudah menjadi usulan prioritas Provinsi Riau kepada Pemerintah Pusat karena termasuk Jalan Nasional. Di sana angka kecelakaan tinggi, juga sering konflik masyarakat dengan perusahaan. Truck yang melewati jalan disana Over Dimensi Over Loading dan Membuat masyarakat marah dan truk truk disana untuk lewat harus izin masyarakat," ujar Gubernur Riau menjelaskan kepada Perwakilan PJN yang hadir di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, Kamis (25/2/2021). 

Gubernur melanjutkan setiap turun ke Dumai selalu aspirasi ini yang diminta diperjuangkan oleh masyarakat Dumai. 

" Di Dumai itu tempatnya Industri. kita bawa duit dengan adanya Industri ini. Jadi tolong sampaikan ke Dirjen Bina Marga untuk diperjuangkan. ini Aspirasi Masyarakat Dumai ini selalu disampaikan ke Saya sebagai Gubernur," terang Gubernur . 

Gubernur menambahkan bagaimana mengungkit ekonomi di sana namun juga tidak menimbulkan gejolak karena jalan Nasional nya rusak .

"  ini harus di topang kalau perlu komisi V perlu melihatnya langsung agar dapat merasakan bagaimana peliknya masalah Jalan Parit Kitang Dumai Ini,"tutup Gubernur. 

MCR/HMH.

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB