Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Gubri Serahkan Secara Fisik BLK Pekanbaru ke Menaker Awal Maret
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, H Jonli MSi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan menyerahan secara fisik Balai Latihan Kerja (BLK) Riau di Pekanbaru ke Menteri Ketenagakerjaan (Manaker) pada awal Maret mendatang. 

Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, H Jonli MSi, Kamis (25/2/2021) di Pekanbaru. 

"Insya Allah sesuai agenda yang ditetapkan pihak Kemenaker, penyerahan secara fisik BLK Pekanbaru oleh pak Gubernur kepada Menaker diagendakan awal Maret," terangnya. 

Setelah BLK Pekanbaru diserahkan, lanjut Jonli, maka selanjutnya Kemenaker akan menyusun struktur BLK, yang nanti harus mendapat persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

"Selanjutnya baru ada peresmian BLK Pekanbaru. Diperkirakan bulan April atau paling lama bulan Mei semua sudah duduk," ujar Penjabat (Pj) Walikota Dumai ini. 

Disamping itu, tambah Jonli, saat ini pihak Kemenaker menunjuk pejabat perencana untuk mengecek BLK Pekanbaru, guna merencanakan program BLK Pekanbaru kedepan. 

"Apakah bangunan itu perlu direhab, dan peralatan prakterk yang ada sekarang diganti dengan peralatan sesuai kebutuhan pelatihan," jelasnya. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita dalam menekan pengangguran terbuka bisa tercapai," pungkasnya. (MC Riau/amn) 

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB