Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Tiga Kepala Daerah terpilih di Riau melakukan proses pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (26/2/2021).

PEKANBARU - Bupati terpilih Kepulauan Meranti, M Adil, mengaku bersyukur setelah resmi dilantik menjadi Bupati Kepulauan Meranti. Usai dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Balai Pelangi,  Gedung Daerah, Adil didampingi wakilnya Asmar mengaku siap untuk menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Gubernur Riau. 

Baik soal penanganan Covid-19, pemilihan ekonomi termasuk soal pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Meranti. Terlebih Meranti saat ini menjadi salah satu daerah yang rawan terjadi Karhutla. Saat ini total luas lahan terbakar di Meranti sudah mencapai seluas 10 hektare. 

"Secepatnya kita akan laksanakan rapat bersama Forkopimda yang ada di Kabupaten Meranti, secepatnya kita akan selesaikan," kata Adil. 

Sementara untuk penanganan terhadap Pandemi Covid-19, Adil mengaku sedikit agak lega, karena saat ini kasus Covid-19 di meranti cukup rendah jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Riau. Meski demikian, Adil meminta peran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Protokol kesehatan yang paling penting, tapi untuk diketahui, saat ini Meranti zero Covid-19, mudah-mudahan zero selamanya," ujarnya. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB