Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021

PEKANBARU - Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy mengukuhkan pengurus Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf) Riau masa bakti 2021-2023 di Gerai UMKM Puan Aspekraf Riau Lantai II Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (27/2/2021).

Pelantikan pengurus Aspekraf Riau ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts/263/II/2021 Tanggal 26 Februari 2021 tentang pengurus Aspekraf Riau Tahun 2021, yang di ketuai oleh Arni Ningsih.

Dalam sambutannya, Masrul Kasmy mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dipercayakan untuk membuat terobosan dan program kegiatan yang nantinya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di daerah dan pertumbuhan ekonomi kreatif.

"Selamat kepada ibu-ibu yang baru dikukuhkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, hal-hal yang berkaitan dengan upaya yang dilakukan Aspekraf Riau akan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui program yang akan dijalankan dengan terobosan-terobosan baru menciptakan ekonomi kreatif di Riau.

"Masa baktinya 2021 sampai 2023, biasanya organisasi lain lima tahun. Artinya pengurusnya harus kreatif dalam masa yang sesingkat itu, kalau tidak kreatif bisa diganti," tuturnya.

Masrul Kasmy menambahkan, di era digitalisasi ini unit usaha yang tidak kreatif akan tertinggal karena memang kreativitas menjadi salah satu kata pedoman dalam melakukan suatu hal.

Baik itu yang berkaitan dengan aktivitas ekonomi dan aktivitas usaha, sehingga banyak momen yang bisa diusahakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia.

"Namun bagi pemenang tidak menjadi soal, walaupun dengan kondisi seperti itu ada komponen usaha yang mampu bersaing dalam kondisi pandemi yaitu dengan kreativitasnya," ungkapnya.

Ia juga berharap terobosan dan semangat luar biasa dari pengurus Aspekraf Riau akan dapat membangkitkan ekonomi di Riau bahkan hingga tingkat nasional agar lebih baik lagi kedepannya.

Di lain pihakm Ketua Aspekraf Riau Erni Ningsih menambahkan, hal-hal yang dijalankan Aspekraf Riau ini tidak terlepas dari peran Pemprov Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru dan pihak lainnya dalam mengembangkan UMKM yang ada di Riau.

Ia mengharapkan dengan keberadaan Puan Aspekraf Riau diharapkan bisa menjadi suatu inovasi dalam bersinergi bersama untuk mengembangkan potensi, terutama kearifan lokal yang berkaitan dengan pelaku usaha dan kerajinan yang nantinya akan menghidupkan kembali pelaku UMKM kreatif yang ada di Riau.

"Maka dari itu kami membutuhkan dukungan selalu dari pemerintah dan dari pihak lainnya untuk mengembangkan UMKM di Riau, terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Kepala Disnakertrans Beberkan Besaran THR Buruh

Rabu, 14 April 2021 | 18:02:43 WIB

Begini Cara Perpanjang SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Selasa, 13 April 2021 | 21:15:43 WIB

Wagubri Hadiri Lauching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Selasa, 13 April 2021 | 17:50:43 WIB

Inilah Lokasi Tiga Kantor Samsat Baru di Riau

Selasa, 13 April 2021 | 16:09:38 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik Jadi Rp2.358,00 per Kg

Selasa, 13 April 2021 | 15:42:38 WIB

Cegah Kerumunan, Gubri Tak Lakukan Safari Ramadan

Selasa, 13 April 2021 | 11:54:26 WIB