Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Rapat Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Secara Virtual 

PEKANBARU - Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting menghadiri Rapat Rutin Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara virtual di Riau Command Center Gedung Menara Lancang Kuning, Selasa (2/3/2021). 

Rapat rutin dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin yang turut diikuti oleh Kemeterian Dalam Negeri serta para Gubernur, Kodam, dan Polda se-Indonesia. 

Dalam rapat tersebut, Menkes menyampaikan update pelaksanaan vaksinasi di tanah air. Yang mana hingga saat ini, di Indonesia sudah menyuntik hampir 3 juta dosis vaksin Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan. 

Sementara tahap kedua, Menkes mengatakan pihaknya sudah mulai membagikan vaksin untuk kemudian bisa disuntikkan. Meskipun di beberapa daerah sudah memulai tahap kedua ini, Budi berharap penyuntikan pertama di tahap kedua akan berjalan baik dan lancar. 

Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 paling awal. Hal ini, sebut Menkes, merupakan sebuah keuntungan bagi Indonesia dimana beberapa negara seperti Jepang baru mulai vaksinasi, Filipina, Thailand dan beberapa negara lainnya baru akan mulai vaksinasi

"Alhamdulillah Indonesia beruntung, kita sudah mulai vaksinasi ini lebih awal dari negara-negara lain, penyuntikan pertama kita pada bulan Januari," katanya. 

Ia berharap, proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia bisa berjalan baik dan lancar, serta pemerintah daerah dan stakeholder terkait bisa saling bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB