Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting mengikuti acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia secara virtual

PEKANBARU -  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting mengikuti acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 seri I "Ekosistem Lombok" secara virtual di Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning. Dalam kegiatan ini Jenri didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau, Asrizal, dan sejumlah pegawai  dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu, 03 Maret 2021, dihadiri oleh Gubernur Provinsi NTB, Zulkieflimansyah, serta tamu undangan lainnya.

Secara virtual, pembukaan Karya Kreatif Indonesia juga dihadiri langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo,  Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny Gerard Plate, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop, dan UKM), Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, dan seluruh perwakilan pemerintah di daerah.

Sebelum pembukaan berlangsung, adanya penampilan seni yaitu Rantak Dende Bersambut, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta penampilan pesona wisata NTB, seperti adanya air terjun, hutan alam, pantai dengan pasir putih yang indah, wisata bahari lainnya, makanan kuliner khas, oleh-oleh cendramata dan budaya lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur NTB, Zulkieflimansyah bangga daerah yang dipimpinnya diberikan kesempatan untuk menampilkan produk khas dari NTB, serta dengan tema yang digunakan yaitu Ekosistem Lombok.

"Terimakasih, tentu kami senang sekali tema nya tentang ekosistem Lombok. Kami juga menantikan kehadiran Pak Luhut Binsar Pandjaitan agar bisa hadir menikmati wisata alam dan kuliner di NTB ini," kata Zulkieflimansyah, Rabu, (03/03 2021).

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Bank Indonesia dalam mendukung pengembangan UMKM masyarakat.

"Saya apresiasi kepada Gubernur Bank Indonesia untuk masyarakat NTB dalam mendukung pengembangan wisata dan ekonomi," pungkasnya.

Pembukaan Karya Kreatif Indonesia ini adalah program dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja

Adapun produk-produk yang dipamerkan yaitu ada produk kerajinan tangan, cendramata, serta banyak produk-produk UMKM lainnya. (MC Riau/SYA)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB