Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

BENGKALIS - Agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberi solusi serta menyosialisasikan Excavator milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada masyarakat yang ingin membuka lahan.

"Salah satu solusi yang kami buat, pertama adalah cara yang terbaik itu jangan mengolah lahan dengan cara membakar," kata Syamsuar di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (2/3/2021).

Maka dari itu Pemprov Riau telah menyediakan alat pertanian berupa Excavator yang saat ini ditempatkan di enam UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin membuka lahan, silahkan menghubungi Dinas PUPR Provinsi Riau. Terkait hal ini, pihaknya sudah membahas agar excavator milik Pemprov Riau ini bisa membantu masyarakat yang ingin mengelola lahan.

"Sekarang pemerintah sudah menyiapkan itu, kita (Pemprov, red) melarang membuka lahan dengan cara membakar. Kita juga memberi solusi kepada masyarakat yang ingin membuka lahan yaitu menggunakan Excavator milik Pemda Provinsi," jelasnya.

Dengan demikian selain masyarakat terbantu juga dengan penggunaan Excavator tersebut untuk mengelola lahan, penggunaan alat pertanian tersebut juga telah membantu Pemprov Riau dalam mengatasi Karhutla di Provinsi Riau.

"Excavator kami siapkan dan kami kerjakan, semoga dengan ini dapat membantu masyarakat kita yang ingin mengelola lahannya dan Pemerintah Provinsi Riau juga terbantu dalam mengatasi Karhutla," pungkasnya. (MCR)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Kepala Disnakertrans Beberkan Besaran THR Buruh

Rabu, 14 April 2021 | 18:02:43 WIB

Begini Cara Perpanjang SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Selasa, 13 April 2021 | 21:15:43 WIB

Wagubri Hadiri Lauching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Selasa, 13 April 2021 | 17:50:43 WIB

Inilah Lokasi Tiga Kantor Samsat Baru di Riau

Selasa, 13 April 2021 | 16:09:38 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik Jadi Rp2.358,00 per Kg

Selasa, 13 April 2021 | 15:42:38 WIB

Cegah Kerumunan, Gubri Tak Lakukan Safari Ramadan

Selasa, 13 April 2021 | 11:54:26 WIB