Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Asisten II Setdaprov Riau Buka Seminar Konstruksi dan Muscab III DPC Askonas se-Riau 

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita membuka Seminar Konstruksi dan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) se-Provinsi Riau periode 2021-2026 di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Rabu (3/2/2021). 

Dalam sambutannya, Evarefita mengungkapkan bahwa sektor jasa konstruksi merupakan salah satu sektor strategis dalam mendukung tercapainya pembangunan nasional.

"Selain itu, jasa konstruksi juga merupakan bagian penting dari terbentuknya produksi konstruksi, karena jasa konstruksi menjadi arena pertemuan antara penyedia jasa dengan pengguna jasa," ungkapnya. 

Oleh karena itu pengembangan jasa konstruksi menjadi agenda publik yang penting dan strategis bila melihat perkembangan yang terjadi secara cepat dalam konteks globalisasi dan liberalisasi, kemiskinan dan kesenjangan, demokratisasi dan otonomi daerah serta kerusakan dan bencana alam. 

Melalui kegiatan yang bertemakan "Riau dan Program Strategis Pembangunan Nasional" ini, pihaknya berharap Seminar dan Muscab akan menghasilkan putusan-putusan yang sangat strategis dan sejalan dengan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau. 

Sementara itu, Ketua DPD Askonas Provinsi Riau Ilmiyawan mengatakan bahwa selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan terkait peraturan daerah baik itu Peraturan Presiden maupun Peraturan Menteri tentang jasa konstruksi. 

Lebih lanjut Ilmiyawan mengatakan bahwa dengan semangat gotong royong, Askonas Provinsi Riau terus berbenah dengan menggandeng para pengusaha lokal khususnya masyarakat jasa konstruksi yang ada di Provinsi Riau. Sebab, ia menganggap sektor jasa kontruksi merupakan sektor strategis dalam mendukung pembangunan baik tingkat daerah maupun nasional. 

"Maka dari itu sinergitas antar stakeholder baik pemerintah, asosiasi maupun masyarakat jasa konstruksi adalah bagian yang tidak mungkin dapat dipisahkan, karena ini mampu menggerakkan rantai pasok pertumbuhan sosial ekonomi di Bumi Melayu Riau," pungkasnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Kepala Disnakertrans Beberkan Besaran THR Buruh

Rabu, 14 April 2021 | 18:02:43 WIB

Begini Cara Perpanjang SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Selasa, 13 April 2021 | 21:15:43 WIB

Wagubri Hadiri Lauching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Selasa, 13 April 2021 | 17:50:43 WIB

Inilah Lokasi Tiga Kantor Samsat Baru di Riau

Selasa, 13 April 2021 | 16:09:38 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik Jadi Rp2.358,00 per Kg

Selasa, 13 April 2021 | 15:42:38 WIB

Cegah Kerumunan, Gubri Tak Lakukan Safari Ramadan

Selasa, 13 April 2021 | 11:54:26 WIB