Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution berharap, rapat koordinasi ini bisa menjadi wadah bagi seluruh kepala daerah di Riau untuk membangun komunikasi dan integrasi dengan KPK dalam hal pencegahan terjadi tindak pidana korupsi. 

"Harapan kita kedepan agar pencegahan korupsi di Riau bisa lebih bagus. Karena itu kita harus benahi semua persoalan didaerah kita ini," kata mantan Danrem 031 Wirabima ini. 

Harapan ini disampaikan Wagubri saat menghadiri rapat koordinasi dengan Direktur Wilayah I Koordinasi dan Supervisi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Rabu (3/3/2021).

Pada pertemuan ini tampak dihadiri seluruh bupati dan walikota se Provinsi Riau. Seluruh bupati dan walikota di Provinsi Riau hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Serindit, Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Sementara dari Pemprov Riau, selain Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, juga tampak hadir Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy dan seluruh kepala dinas dilingkungan Pemprov Riau. 

Salah satu persoalan yang harus diselesaikan dan ditata kembali adalah persoalan aset. Dimana persoalan aset masih menjadi perhatian dari pihak KPK untuk segera dituntaskan. Baik aset tidak bergerak, seperti tanah dan bangunan, maupun aset bergerak, yakni kendaraan dinas.

"Ini bagian yang harus ditertibkan, karena masih ada dibeberapa daerah yang BPKBnya belum tercatat dengan baik dan masih banyak persoalan lainya. Karena persoalan aset ini menjadi perhatian dari pihak KPK," kata Edi. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB