Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
LAMR Bangga Karya Almarhum Tennas Effendy Jadi Pedoman Masyarakat Melayu
Kegiatan Haul ke VI untuk almarhum H Tennas Effendy

PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melaksanakan kegiatan haul ke VI untuk almarhum H Tennas Effendy. Kegiatan ini bertempat di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021). 

Ketua LAMR, Syahril Abubakar mengatakan, meskipun almarhum sudah meninggal enam tahun lalu, namun hingga saat ini pemikiran-pemikiran, cita-cita niat dan hajatnya menyangkut masa depan Melayu tetap akan dilanjutkan.

"Seperti mengenai tunjuk ajar Melayu, yang merupakan karya monumental  dan bermanfaat bagi anak cucu nanti. Yang sudah berpuluh tahun dihimpun beliau dan terdokumentasikan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk tunjuk ajar Melayu tersebut, saat ini juga bukan hanya digunakan oleh masyarakat Melayu Riau saja. Namun juga menjadi rujukan bagi dunia Melayu yang ada di Indonesia.

"Jadi boleh dikatakan bahwa beliau ini merupakan guru untuk bangsa-bangsa Melayu. Bukan hanya untuk masyarakat Riau saja, namun juga masyarakat Melayu di dunia ini," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah provinsi Riau yakni Kepala Dinas Kebudayaan Yose Rizal dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Alzuhra Dini Alinoni. (MC Riau/MS) 

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB