Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Kepala BNPB: Jadikan Momentum Setahun Covid-19 Untuk Lakukan Evaluasi

PEKANBARU - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo menyampaikan bahwa Momentum setahun bencana Covid-19 merupakan kesempatan untuk melakukan evaluasi.

Hal tersebut disampaikannya dalam live peresmian pembukaan rapat koordinasi Nasional penanggulangan bencana tahun 2021, Rabu (3/3/2021).

Ia mengatakan seluruh pihak harus optimis bahwa semua kebijakan yang telah digariskan oleh Presiden selaku kepala negara dan selaku kepala pemerintahan akan membawa bangsa Indonesia keluar dari masalah kesehatan dan masalah ekonomi.

"Diharapkan ke depan akan terjalin keserasian gerak langkah untuk menjawab tantangan penanggulan bencana yang semakin beragam," katanya.

Doni menyebutkan, bencana tidak bisa dihadapi sendiri. Saat ini semua segenap entitas bangsa sedang berjibaku menghadapi pandemi Covid-19, agar masyarakat yang sehat tetap sehat dan yang sakit diobati hingga sembuh untuk mengurangi risiko kematian.

Indonesia membuktikan bahwa pengendalian Covid-19 bisa dilaksanakan paralel dengan upaya menjaga kegiatan sosial ekonomi tetap berjalan. Masyarakat sedapat mungkin tidak terpapar Covid-19 tetapi juga yang tidak terpapar, tidak kehilangan pekerjaan.

Adapun arahan Presiden sudah, sedang, dan terus dilaksanakan melalui pendekatan kolaborasi pentahelix pemerintah bersama akademisi, dunia usaha, komunitas, relawan dan media terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan mulai dari tingkat individu, keluarga, dan masyarakat 

"Literasi kebencanaan sejak dini senantiasa perkuat dalam setiap kesempatan ditingkatkan pada pemerintah pusat dan daerah. Bencana tidak bisa dihadapi sendiri," tutupnya. (MCR/JD)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait