Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021

PEKANBARU -  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Makmun Murod menggelar pertemuan dengan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan kehutanan di Riau, di Kantor DLHK Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (4/3/2021).  

Dalam pertemuan tersebut, Kadis LHK Riau meminta kepada seluruh perusahaan perkebunan dan kehutanan yang ada di Riau akan ikut berperan aktif membantu pemerintah daerah untuk mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

"Saya minta pihak perusahaan juga membantu peralatan pemadam kebakaran kepada masyarakat di sekitar konsesi perusahaan. Khususnya didaerah-daerah yang rawan kebakaran lahan," kata Murod.

Selain itu,  Murod juga meminta kepada pihak perusahaan agar bisa mengajak tokoh agama, ulama, pendeta, tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Karena merubah habit (kebiasaan) masyarakat ini yang penting. Masyarakat harus disandarkan jangan membuka lahan dengan cara membakar. Perusahaan harus bisa mendanai kegiatan ini, dengan melibatkan para ulama dan mubaligh untuk berpartisipasi untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat," ujarnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah perusahaan besar di Riau yang bergerak dibidang perkebunan dan kehutanan. Diantaranya  PT RAPP, PTPN V, PT. Arara Abadi, PT. Asian Agri dan PT Sambu. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB