Senin, 20 Safar 1443 H | 27 September 2021

PEKANBARU - Association of Indonesia Tour and Travel Agency (Asita) Provinsi Riau, menjalin kerjasama dengan Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf) Riau, yang dilaksanakan di Gerai UMKM yang berada di Mal SKA Pekanbaru, Kamis (4/3/2021). 

Ketua Asita Riau Julfiyanto mengatakan, MoU ini adalah bentuk kerja sama dan dukungan bagi kedua belah pihak. Dimana setiap tamu Asita akan diajak untuk mengunjungi UMKM di gerai tersebut. Hal ini dimaksudkan, agar tamu bisa berbelanja produk lokal Riau.

"Sebagai timbal baliknya, Puan Aspekraf akan menyediakan tempat untuk travel agent memasarkan produknya seperti paket tour, tiket, paket umrah, dan lain-lain," ujar Julfiyanto.

Lebih lanjut dikatakan Julfiyanto, dengan adanya kerja sama tersebut baik Asita maupun Puan Aspekraf akan saling bersinergi mengembangkan pariwisata Riau, baik dari belanja, wisata alam, maupun wisata budaya.

Sementara itu, Ketua Puan Aspekraf Arniningsih mengungkapkan, gerai UMKM ini adalah tempat strategis untuk memberikan informasi tentang wisata, kebudayan, ekonomi kreatif, dan UMKM.

"Jadi kita mencoba sinergi, bagaimana gerai ini bermanfaat menjadi pusat informasi touriam, dari pihak Asita Riau juga akan menyampaikan program-program apa saja yang ada di gerai ini, kemudian disinergikan dengan beberapa dinas terkait," ujarnya.

Selain itu, perempuan yang kerap disapa Ning ini mengatakan terkait kerja sama dengan Asita ini, Gerai UMKM akan menyediakan makanan, souvenir, dan lainnya. 

Ia juga mengharapkan, kedepannya penandatanganan MoU ini dapat mendukung program Bangga Buatan Indonesia yang mengusung tagline one stop shopping, one stop information.

"Gerai ini ada di SKA selama dua tahun. Sesuai dengan mou antara pendiri Puan Aspekraf yang didukung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM), Dispar Kota Pekanbaru, serta sponsor terkait. Kita membantu bagaimana UMKM kita galakkan, ini center kita ajak mereka jualan, dengan kerja sama beberapa asosiasi seperti Asita," tukasnya.

Tak hanya itu, dalam agenda ini Asita Riau juga melakukan agenda berbagi bersama anak yatim. Sekitar 30 anak dari dua panti asuhan di Pekanbaru, yaitu dari Panti Asuhan Amanah, dan Panti Asuhan baiturrahman diberi santunan.

Kegiatan berbagi ini nantinya akan digelar secara rutin. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Asita Riau kepada masyarakat yang membutuhkan. (MC Riau/Yan)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Gubernur Riau Berharap Kejurda U16 Melahirkan Pemain Timnas

Senin, 27 September 2021 | 10:45:51 WIB

HUT ke-61, Karang Taruna Riau Salurkan 350 Paket Sembako

Ahad, 26 September 2021 | 19:49:51 WIB

Update Covid-19 Riau Hari Ini, 106 Pasien Dinyatakan Sembuh

Ahad, 26 September 2021 | 19:43:15 WIB

Universitas Islam Riau Wisuda 2.034 Mahasiswa

Sabtu, 25 September 2021 | 19:01:32 WIB

Pengunjung Bioskop Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:45:25 WIB

Pengelola Tol Permmai Bentuk Tim Pukul Mundur, Ini Fungsinya

Sabtu, 25 September 2021 | 18:20:47 WIB

Karantina Pekanbaru Lakukan Fasilitasi Eksportir Muda

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33:14 WIB

Barantan Kawal Ekspor Maggot Kembali Masuk Pasar Uni Eropa

Sabtu, 25 September 2021 | 14:29:14 WIB