Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Danrem 031/WB Tegaskan Jangan Pernah Kendor Atasi Karhutla dan Covid-19

PEKANBARU - Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima(WB), Brigjen TNI, M Syech Ismed SE MHan ingatkan seluruh jajaran Korem 031 /WB terus siap siaga dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Terutama tingkat Kodim dan Babinsa yang ada di berbagai daerah di Riau. 

Hal tersebut dipaparkan Danrem, ketika memimpin rapat penanggulangan Karhutla dan Covid 19 di Provinsi Riau, Jumat (5/3) bersama seluruh unsur pimpinan jajaran Korem 031/WB, di ruang rapat Yudha Makorem 031/WB, Pekanbaru.

Menurut Danrem, arahan yang disampaikan kepada seluruh jajaran tersebut, juga menimbang kondisi Riau saat ini sudah memasuki musim kemarau yang sudah mulai merata di seluruh daerah di Riau. Tambah lagi dengan telah terjadinya Karhutla di beberapa wilayah yang harus menjadi momen bagi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

"Jangan lupa slalu siap siaga dan siap dengan personil serta peralatan dalam  menghadapi Karhutla," Danrem menegaskan. 

Kemudian Danrem menyebutkan, Karhutla ini termasuk tugas berat yang di hadapi seluruh jajaran di Riau. Tambah lagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau, dimana semua ini juga menuntut seluruh jajaran untuk bekerja ekstra. Namun, kendati demikian kata Danrem, semua ini bisa dilaksanakan dengan baik yang kuncinya tetap kompak dan dijalankan secara bersama-sama.

"Yang penting terus semangat dan jangan sampai kendor. Semua bisa, jika kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, dalam menjalankan tugas ini ia juga meminta agar seluruh jajaran terus melakukan koordinasi dengan seluruh  stakeholder terkait di berbagai daerah, baik terkait Karhutla maupun terkait Covid-19. 

"Termasuk melaksanakan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan lahan dengan baik dan benar, serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada," tuturnya. 

Terakhir, Danrem juga menegaskan agar seluruh jajaran untuk bisa melaksanakan Vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai virus seperti virus Covid-19 saat ini. 

"Pastikan seluruh personil telah menerima Vaksin Covid-19. Terutama tingkat Babinsa yang Jadi panutan masyarakat dan personil yang berhubungan lansung dengan masyarakat," tutup putra asli bumi lancang kuning ini.(MC Riau/AZ)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB