Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021

PEKANBARU --- Pemerintah Provinsi Riau mengingatkan kepada pihak swasta agar tidak terpecah fokus dalam upaya penganganan beberapa bencana di Riau. 

Menurut Asisten I Setdaprov Riau Jenri Ginting, selain persoalan penanganan Karhutla, perlu diingat bawah Riau masih dihadapkan dengan bencana Covid-19.

Hal ini diungkapkan saat membuka Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla bersama pihak perusahaan di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat, (5/3/2021).

"Jadi, ada dua hal besar yang harus menjadi perhatian bersama kita saat ini. Terutama oleh pihak perusahaan di Riau, agat tidak lupa, bahwa Riau masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dia menambahkan terhadap penanganan Karhutla di Riau, beberapa kali pertemuan dengan berbagai pihak sudah dilakukan, termasuk dengan pihak swasta, baik tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

"Kami berharap rakor ini pencegahan dan pengendalian khususnya di sektor perkebunan dapat jadi momentum optimalkan penanganan Karhutla.

Sedangkan dalam hal penanganan Covid-19, Pemprov Riau, kata Jenri Ginting, tetap akan terus mengingatkan agar pihak swasta selalu waspada tergadap penyebaran virus itu, terutama di internal perusahaan masing-masing.

"Di samping Karhutla kita juga dihadapkan Covid-19. Di Riau sudah ada 31 ribu lebih yang terkonfirmasi. Kita harus senantiasa tegakkan progres. Supaya dapat memanjakan aktivitas terutama meningkatkan perekonomian ke depan," ungkapnya. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB

Pemkot Pekanbaru Akan Laksanakan PPKM di Tingkat RW

Senin, 12 April 2021 | 21:42:08 WIB

Ini Pemenang 11 Kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021

Senin, 12 April 2021 | 10:34:00 WIB

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi 

Ahad, 11 April 2021 | 18:28:21 WIB