Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021
Riau Mampu Pertahankan Bebas Asap Karhutla
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yakin dan optimis bahwa provinsi Riau mampu pertahankan bebas dari bencana kabut asap Kebakaran hutan dan lahan (Kathutla) seperti tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Riau, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Karhutla yang dipimpin Gubernur Riau, H Syamsuar, pada Senin (8/3) di Gedung Daerah, Pekanbaru, Riau.

"Saya melihat telah langsung di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti bagaimana kesiapsiagaan petugas di lapangan. Maka itu saya yakin Riau mampu mempertahankan Riau bebas asap seperti sebelumnya," kata Kapolda

Ketika terjun ke lokasi kebakaran lahan berapa hari lalu, Kapolda Riau tidak lupa memberikan semangat kepada petugas untuk terus bekerja keras memadamkan sejumlah titik api. Ia juga memahami lelahnya para petugas setelah berhari-hari berjibaku mencegah karhutla agar tidak meluas. 

"Saya sangat berterimakasih atas kerjasama ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi demi kebaikan Riau dan masyarakat," ujarnya.

Kapolda Riau juga mengakui, jika untuk penanganan titik api petugas sedikit kewalahan. Hal ini dikarenakan lokasi kebakaran berada di lahan gambut. Seperti di daerah Bengkalis dan Kepulauan Meranti yang lokasinya sebagian sulit dijangkau oleh petugas. Tapi karena keyakinan dan kerja keras petugas bersama-sama tetap bisa diupayakan dengan baik.

"Untuk penanganan titik api ini, kita juga sudah menurunkan sebanyak 106 personil. Dimana 76 ke Bengkalis dan 30 ke Meranti. Artinya kita sudah membagi tenaga bersama petugas lainya untuk percepatan penganan di lapangan," tuturnya.(MC Riau/AZ)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Begini Cara Perpanjang SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Selasa, 13 April 2021 | 21:15:43 WIB

Wagubri Hadiri Lauching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Selasa, 13 April 2021 | 17:50:43 WIB

Inilah Lokasi Tiga Kantor Samsat Baru di Riau

Selasa, 13 April 2021 | 16:09:38 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik Jadi Rp2.358,00 per Kg

Selasa, 13 April 2021 | 15:42:38 WIB

Cegah Kerumunan, Gubri Tak Lakukan Safari Ramadan

Selasa, 13 April 2021 | 11:54:26 WIB

Gubernur Minta Formasi CPNS Riau Ditambah

Senin, 12 April 2021 | 19:43:13 WIB