Sabtu, 6 Ramadhan 1442 H | 17 April 2021
Diguyur Hujan, Karhutla di Riau Padam

PEKANBARU - Hujan lebat yang mengguyur hampir merata diseluruh daerah di Provinsi Riau beberapa hari ini turut membantu proses pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. 

Dengan adanya curah hujan yang merata di hampir semua daerah di Riau Karhutla yang sebelumnya sempat meluas di sejumlah wilayah di Riau berhasil padam. 

"Secara umum untuk Karhutla di Riau sudah claar dan kondusif pasca hujan kemarin yang merata di semua daerah di Riau sangat membantu sekali dalam proses pemadaman kebakaran lahan di lapangan," kata Koordinator Wilayah Manggala Agni Provinsi Riau, Edwin Putra, S.Hut, M.Si, Senin (8/3/2021).

Edwin mengungkapkan, meski sebagian besar titik api sudah padam. Namun ada beberapa titik asap yang hingga saat ini masih muncul. Diantaranya ada beberapa titik di Dumai dan Siak.

"Tapi titik asap ini tidak terlalu besar, petugas masih terus melakukan pendinginan di lokasi yang masih muncul titik asap, kita juga akan lakukan pemantuan lagi, termasuk patroli melalui udara, ke daerah Inhul dan Inhil," ujarnya.

Sedangkan untuk Karhutla di wilayah Kabupaten Meranti dan Bengkalis yang sebelumnya sempat meluas juga sudah padam.

"Meranti dan Bengkalis itu hujan semalaman juga, untuk titik api disana sudah padam. Tapi kita akan pastikan lagi lewat patroli udara," katanya. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB

3 Kantor Samsat Baru Resmi Beroperasi, 7 Menyusul

Selasa, 13 April 2021 | 13:12:12 WIB