Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Asprov PSSI Riau Seleksi Pemain Timnas U16, 27 Pemain Lolos

PEKANBARU - Sebanyak 27 pemain sepakbola Usia 16 (U16), dari seluruh Provinsi Riau, berhasil lolos tahap pertama, Senin (8/3) di stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, pada seleksi tim nasional (Timnas) U16 dari Riau, yang akan mengikuti seleksi Timnas U16 dari PSSI pusat. 

Selanjutnya, 27 pemain-pemain berbakat dari Riau ini kembali akan menjalani tahap seleksi kedua, yang akan dilaksanakan, Selasa (9/3). Untuk diciutkan menjadi 22 pemain yang nantinya akan kembali menjalani latihan, persiapan menghadapi seleksi nasional selanjutnya dari PSSI pusat. 

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Riau, Husni Thamrin, usai menyaksikan langsung seleksi tahap pertama Timnas U16 asal Riau ini berharap, anak-anak Riau yang diseleksi oleh tim seleksi bisa masuk dalam Timnas Indonesia U16. Ia yakin melalui seleksi yang ketat ini melahirkan telenta-talenta muda yang dapat membawa nama haru Riau di Timnas. 

“Ini baru pertama kali kita gelar, dan saya melihat anak-anak kita ini bagus-bagus dari seluruh Riau. Sesuai arahan dari PSSI pusat agar membuat seleksi bagi anak-anak usia 16 tahun, untuk selanjutnya dari hasil seleksi ini akan kembali dipantau oleh tim dari PSSI pusat,” ujar Husni Thamrin.

“Siapapun yang terpilih inilah yang terbaik, tunjukkan bahwa anak-anak Riau mampu masuk Timnas dan bersaing dengan daerah lainnya. Saat Riau bisa memberikan pemain Timnas,” tambahnya.

Dijelaskan Husni Thamrin, tim seleksi yang ditunjuk Asprov PSSI Riau ini merupakan pelatih-pelatih berpengalaman, kolaborasi pelatih-pelatih senior dan muda. Diantaranya, ketua tim seleksi Philip Hansen, bersama anggotanya, Yulnedi Tanjung, Raja Paisal, Nurmadi, Ojik dan pelatih kiper Febri.

“Mudah-mudahan dari tangan-tangan pelatih yang menyeleksi anak-anak Riau, ada yang masuk Timnas. Kedepan setelah terpilih anak-anak ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Timnas dari PSSI pusat, yang telah disiapkan,” ungkapnya. MCR/JI

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB