Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Dinas Kesehatan Riau dan PLN Group Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

PEKANBARU - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau berkomitmen menekan penyebaran Covid-19 dengan kembali melakukan vaksinasi tahap kedua kepada pegawai dan petugas PLN.

Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2021 di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Hal tersebut merupakan upaya PLN UIW Riau dan Kepulauan Riau dalam mendukung program Pemerintah dalam menurunkan kesakitan & kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan melindungi Kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem Kesehatan secara menyeluruh, Menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

“Sebagai perusahaan layanan publik yang terus bekerja non stop 24 jam sehari dalam menyalurkan listrik ke masyarakat dan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman untuk memastikan setiap pegawai dan petugas kami tetap bekerja meski di tengah pandemi. Kami meyakini bahwa vaksinasi ini sebagai langkah efektif untuk meminimalisir dampak dari Covid-19,” tutur Hartono, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir, beliau menjelaskan kegiatan ini merupakan Vaksinasi Tahap ke-2 bagi Lansia dan petugas pelayanan publik demi menciptakan Herd Immunity.

Herd Immunity akan terbentuk apabila vaksinasi sudah dilakukan sebanyak 70% dari total populasi penduduk disuatu daerah,” jelas Mimi.

Disamping itu, Mimi menyampaikan apresiasi atas sinergi PLN dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota dalam mengamankan pasokan listrik ke gudang instalasi farmasi vaksin Covid-19.

“Dalam penyimpanan vaksin apabila listriknya sudah mati maka mutu dan kualitas Vaksin berkurang. Alhamdulillah sampai dengan kabupaten dan kota pasokan listrik ke penyimpanan vaksin COVID-19 aman, kami berterima kasih sekali kepada PLN” kata Mimi. 

Secara bertahap, program vaksinasi ini akan terus dilakukan. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Sebelumnya, PLN Group di Riau telah melakukan vaksinasi sebanyak 42 pegawai dalam acara Vaksinasi Massal Bagi Petugas Pelayanan Publik di Gelanggang Remaja pada Senin 1 Maret 2021 yang lalu.

Meskipun telah menjalani vaksinasi, PLN memastikan tetap menjalankan protokol 5M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

(MC Riau/ASN) 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB