Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekdaprov Riau, Evarefita

PEKANBARU - Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekdaprov Riau, Evarefita mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) I Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Pertahkindo) Provinsi Riau, secara virtual Kamis (18/3/2021). Evarefita menyampaikan bahwa Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia Provinsi Riau dapat memberikan visi dan misi yang strategis untuk menumbuhkembangkan sektor jasa konsultan di Provinsi Riau, serta memiliki sumber daya manusia yang sangat berkompeten. 

"Dalam musyawarah daerah perdana Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia Provinsi Riau ini, kami merasa sangat penting dan memiliki makna yang strategis bagi kita semua. Dimana Pertahkindo ini telah menunjukkan dirinya sebagai salah satu organisasi profesional yang bergerak di bidang jasa ahli konsultan," kata Evarefita, Kamis, (18/03/2021) yang mewakili Gubernur Riau, Syamsuar.Lanjutnya, sejalan dengan itu, DPP Pertahkindo Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung upaya Pertahkindo daerah dengan mengadakan Musda. 


"Kita ketahui dalam kondisi Covid-19, kita harus membatasipertemuan. Namun, tidak mengurangi esensi Musda ini nantinya. Kita juga mengetahui bahwa di Provinsi Riau ini tempat berkumpul dan bernaungnya tenaga ahli konsultan Indonesia, kami harapkan memiliki visi dan misi yang strategis. Demi menumbuh kembangkan sektor jasa konsultan di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau," tambah Evarefita
.
Ia mengharapkan bahwa meskipun Pertahkindo baru terbentuk, namun keberadaannya di Provinsi Riau, dapat menciptakan ahli-ahli konsultan yang berkompetensi dan berkualifikasi, serta bersertifikat sehingga mumpuni untuk menjalankan jasa konstruksi yang memiliki sumber daya manusia yang sangat berkompeten. 

"Kami berharap bahwa tenaga-tenaga yang berkompeten terkait dengan peneliti, praktisi, konsultan serta ahli perencanaan, perancang dan pengawas yang bergerak di bidang jasa konsultan ini dapat berjalan sebaik-baiknya, dan dapat mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.  (MC Riau/SYA)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Polres Dumai Tangkap 4 Pelaku Ilegal Logging

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:37:55 WIB

PSPS Riau Luncurkan Bus Baru

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:23:07 WIB