Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI Edy Natar Nasution menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus dan pelatih Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Riau masa bakti 2020-2024 di Aula Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (19/3/2021).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro yang sekaligus merupakan ketua umum pengurus persatuan Persatuan Drum Band Indonesia Riau.

Wagubri menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan yang baru DMDC Riau dan berharap pengurusan yang baru dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan drum band di Provinsi Riau.

"Pengkuhan ini adalah momentum dan sarana bagi kita semua dalam membangkitkan dan mengembangkan kembali seni drum band di Provinsi Riau ini," kata Edy Nasution.

Lanjutnya kemajuan drum band merupakan salah satu cabang olah raga yang harus dibangkitkan lagi setelah di era kejayaannya di tahun 1980 dan 1990 yang lalu. Dengan bangkitnya cabang drum band diharapkan adanya perhatian bersama untuk memajukan cabang ini.

"Mengingat wadah ini dapat menjadi motivasi untuk berkembangnya cabang olahraga drum band seperti di era tahun 80an," ujarnya.

Ia juga mengharapkan seluruh jajaran pengurus dan pelatih DMDC yang baru dapat menyusun dan merumuskan kembali program kerja untuk membangun kejayaan drum band baik ditingkat nasional maupun internasional.

"Selamat bekerja, semoga dengan pengurusan yang baru ini dapat bekerja sama dan solid untuk membangkitkan cabang olahraga drum band di Provinsi Riau," tutupnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmad, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, serta pengurus dan pelatih DMDC Riau. (MCR/SMR)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB