Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Dilepas Pj Sekdaprov, Ikasmansa Promosikan Wisata Sambil Berbagi Al-Quran
Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy,

PEKANBARU - Ikasmansa Automotif Club (IAC) jelajahi destinasi wisata Lubuk Agung, Kampar Kiri Kabupaten Kampar selama dua hari. Menariknya, kegiatan diberi nama Ikasmansa Adventure Religi ini, berbagi kitab suci Al Quran, mukena dan sajadah di desa yang dikunjungi.

Kegiatan wisata Ikasmansa adventure religi ini, dilepas oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy, pukul 08.00 WIB di halaman SMAN 1, Jalan Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 

"Kami memberikan dikungan penuh, melalui kegiatan ini. Kita juga akan menjadi agen-agen mengkampanyekan salah satunya mengenai protokol kesehatan," kata Pj Sekdaprov, Jumat (19/3/21). 

Mantan Pj Bupati Rokan Hulu ini juga mengapresiasi eksplorasi objek wisata Riau tidak jauh berbatasan dengan Sumatera Barat tersebut disertai dengan kegiatan religi. Masrul pun menyebut, bagi-bagi Al Quran, sajadah dan mukena kepada warga pedesaan yang dituju, seperti setawar sedingin di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Ini tentu menjadi setawar sedingin bagi masyarakat. Semangat spritual ini doa terindah yang kita persembahkan bagi masyarakat," ungkap Masrul. 

Sementara, Sekjen Ikasmansa Pekanbaru Herman Gazali yang juga ikut dalam kegiatan tersebutkan, mengatakan. IAC merupakan salah satu organisasi sayap yang bernaung di bawah Ikasmansa Pekanbaru. Ada pun tujuanya, berkaitan untuk menyambut bulan ramadhan, dengan berbagi Al Quran, sajadah dan mukena.

"Selain itu, sasaran yang ingin dituju, pertama meningkatkan sesama alumni. Karena yang ikut ini ada beberapa lintas angkatan. Kedua membantu masyarakat mensosialisasi protokol kesehatan. Ketiga membantu mempromosikan destinasi wisata yang belum punya nama," papar Herman. 

Karena menurut Herman lagi, dari kegiatan adventure itu, puluhan alumni yang datang dari berbagai lintas angkatan Ikasmansa tersebut, nantinya akan mempromosikan kegiatan ke berbagai media sosial. 

Langkah in bagian dari upaya cara Ikasmansa mempromosikan destinasi wisata yang ada di Riau. Ada pun rute dilewati via lipat kain, kemudian bermalam (camp) di Desa Lubuk Agung atau Desa Empat Setingkai. 

Perjalanan esoknya dilanjutkan ke Desa Balung, lalu keluar menuju pulang melalui Bandrek House, Sumbar. Kegiatan yang telah dilaksankaan IAC ini sudah ketiga kalinya.

"Sesungguhnya alam Riau ini sangat bagus, salah satu desa yang dituju ini, tetapi belum maksimal dipublis. Karena nanti, kawan-kawan yang pergi tentu akan mengapload diberbagai media sosial," ujar Herman.(MC Riau/mtr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Tim Gabungan Tilang 49 Kendaraan, Termasuk Truk ODOL

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:40:59 WIB

Ketua TP PKK Kampar Apresiasi PKK Riau Cegah Stunting

Kamis, 17 Juni 2021 | 14:28:43 WIB

GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:08:17 WIB

Polda Riau Ungkap Kasus Pupuk Oplosan di Kampar

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:45:47 WIB

Tim Kukerta UNRI Sukseskan Vaksinasi di Tapung Hilir

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:44:18 WIB

Lalulintas Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal

Jumat, 07 Mei 2021 | 23:03:47 WIB