Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022

Pekanbaru-- Gubernur Riau Syamsuar menghadiri kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah di Pondok Pesantren Al-Faruqi Yayasan Islam Al-Ifkar Desa Tarai Bangun Kabupaten Kampar, Sabtu (20/3/2021).

Dalam Pertemuan ini Gubernur memberikan spirit kepada santriwati Al-Faruqi untuk menjadi santri yang berjiwa wirausaha. 

Dalam tinjauan Gubernur Riau ke Pondok Pesantren Al-Faruqi, Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang gubernur Riau turut meninjau sekeliling lingkungan Pondok Pesantren . Gubernur Riau melihat ada Kemajuan Pondok Pesantren Al Faruqi yang di kelola oleh Yayasan Islam Al-Ifkar. 

" Pondok Pesantren ini sudah beberapa tahun berdiri, juga mengembangkan Wirausaha di sini. ada SMP dan SMK sejalan dengan program santripreneur," Ujar Gubernur Riau Syamsuar ke wartawan. 

Lebih lanjut Gubernur Riau menerangkan Program Santripreneur merupakan program yang di gagas oleh wakil Presiden RI Ma'aruf Amin beberapa bulan yang lalu yang tujuannya tidak hanya menyiapkan kader Ulama juga kader pengusah berjiwa Islam. 

 " karena Wapres telah meluncurkan program santripreneur beberapa bulan yang lalu. Program Santripreneur ini disamping menyiapkan kader ulama tetapi juga disiapkan menjadi kader-kader pengusaha. jadi jika santri ini selesai tamat pendidikan di pondok mereka menjadi pengusaha," Terang Gubernur Riau Syamsuar. 

 Upaya ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM sekaligus diharapkan meningkatkan Iman dan Taqwa Santriwati. 

"Mereka nanti harapannya meningkatkan keimanan dna ketaqwaan kepada Allah SWT juga menjadi program pendidikan di ponpes dan sebagai Upaya meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia,"lanjutnya.

Gubernur Riau turut mendorong Santriwati Ponpes Al-Faruqi bisa menjalankan bisnis sesuai petunjuk syariah atau hukum Islam. 

Selain itu, dalam kesempatan ini Gubernur Riau juga mengsosialisasikan Upaya Yang dilakukan Pemprov Riau dalam menekan laju kebakaran Hutan dan lahan di Riau agar tidak terjadi Bencana Asap dan Upaya Penanganan Covid-19 yang sampai saat ini sudah ke tahap Vaksinasi. 

"Kita tidak ingin Kebakaran Lahan maupun hutan kembali meluas terjadi dan sedini mungkin kebakaran lahan di padamkan dengan kerja terpadu dari relawan dan berbagai satuan termausk TNI-Polri. Selain itu kita juga terus mengejar target Vaksinasi yang telah di tetapkan oleh Pemerintah secara bertahap". Pungkasnya. 

Kegiatan Gubernur Riau di Pondok Pesantren Al Faruqi diakhiri dengan pembacaan shalawat nabi dan Barzanzi bersama santri dan pengurus pondok Pesantren.

MC Riau/HMH.

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB