Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri sekaligus memberi pengarahan pada acara penyambutan Bulan Suci Ramadan 1442 H Pondok Pesantren Al-Faruqi Yayasan Islam Al Afkar di Masjid Fathul Janatil Pondok Pesantren Al-Faruqi, Sabtu (20/3/2021).

Adapun tema acara tersebut "Meraih Berkah Ramadhan Sebagai Kekuatan Spiritual Untuk Menumbuhkan Minat Berwirausaha Santriwati Al-Faruqi. 

Syamsuar mengatakan bahwa tema yang ditaja pesantren Al-Faruqi dalam penyambutan Bulan Suci Ramahan 1442 H sangat bagus dan sesuai dengan harapannya yaitu menumbuhkan minat berwirausaha pada para santriwati.

"Kalau sudah tumbuh minat berwira usaha pada santri tentunya sangat bagus karena santriwati tidak hanya memahami ilmu agama, penghapal Al-Quran namun juga berwirausaha sehingga mampu bersaing dengan pesantren-pesantren lainnya yang ada di indonesia," kata Syamsuar.

Gubri Syamsuar mengatakan bahwa saat ini pemerintah provinsi Riau maupun pemerintah daerah sedang mempersiapkan santri-santri disamping menguasai ilmu agama, penghapal Al Quran namun juga bisa menjadi wirausaha.

"Ini sudah kita persiapkan, kita bekerja sama dengan Universitas Tazkia Bogor, dimulai tahun lalu dengan memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak Riau sebanyak 115 orang belajar di Univeraitas Tazkia Bogor," terangnya.

Gubri Syamsuar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus pesantren yang telah serius dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saat ini kita masih dalam suasana pandemi, jadi protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan, sepanjang kita disiplin protokol kesehatan semakin kecil kemungkinan untuk tertular," kata Syamsuar.

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar wabah covid-19 segera berakhir dan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena bahaya covid-19 dan Karhutla mempengaruhi dan merusak sistem pernapasan atau paru-paru.

"Sama sama kita berdoa agar covid dan karhutla di Riau ini tidak menimbulkan bencana bagi masyarakat," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau Zulkifli Syukur, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram. (MCR/SMR)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Naik Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga Sawit di Riau

Selasa, 23 November 2021 | 11:54:41 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik dan Pecah Rekor

Selasa, 23 November 2021 | 11:46:04 WIB

Iven ICCF 2021 Digelar di Riau, UMKM Antusias

Sabtu, 20 November 2021 | 15:45:07 WIB

Diskes Ingatkan Calon Jamaah Umroh Riau Segera Vaksin

Rabu, 17 November 2021 | 19:04:30 WIB