Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021

Pekanbaru-- Gubernur Riau Syamsuar menyambut positif akan dilakukanya kebijakan satu peta lahan perizinan lokasi dan perkebunan di Provinsi Riau. Guna mendukung kebijakan nasional tersebut , Gubernur Riau berencana akan menggelar pertemuan dengan Kabupaten Kota nembahas kebijakan satu peta yang menjadi kebijakan strategi Nasional. 

Hal ini disampaikan Gubernur Riau usai mengikuti kegiatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Pondok Pesantren Al-Faruqi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Sabtu (20/3/2021).

" Kebijakan satu peta merupakan strategi nasional yang diusulkan KPK. Kemaren saya sudah rapat bersama deputy pencegahan KPK- Pahala Nainggolan membahas hal tersebut, sekarang masih ada beberapa pemerintah daerah atau Kabupaten di Riau dan juga perusahaan yang belum mendapatkan peta yang berkaitan izin lokasi dan izin usaha perkebunan,"Ucap Gubernur Riau.

Lebih lanjut Gubernur Riau Syamsuar menerangkan Kebijakan Satu Peta merupakan upaya KPK dalam pencegahan Korupsi.

"Ini upaya KPK dan akan membicarakan hal ini ke kementrian pertanian khususnya Dirjen perkebunan agar membantu daerah untuk mewujudkan kebijakan satu peta ini. agar dirjen perkebunan bisa memberikan petunjuk kepada pemerintah daerah terhadap izin izin yang sudah di keluarkan sebelumnya dan pada tahun tahun lalu namun masih berlaku sampai saat ini,"terangnya.

Gubernur Riau menerangkan bahwa dulu SDM di bidang pembuatan peta terbatas sehingga penerbitan izin lokasi dan perkebunan tanpa di iringi dengan pembuatan peta yang memadai. 

" Sebab bagaimanapun kita tahu zaman dulu berkenaan dengan daerah tidak memiliki SDM kompeten yang menguasai pembuatan peta. sehingga izin lokasi dan perkebunan tanpa di iringai dengan peta yang memadai. Jika Hal ini selesai akan di masukkan ke dalam peta provinsi Riau dan itu disesuaikan dengan tata ruang wilayah. jika ditemukan tumpang tindih akan di cari solusi  penyelesainnya,"pungkasnya.

MCRiau/HMH.

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Jembatan Pedamaran II Rohil Ditargetkan 2022 Difungsikan

Ahad, 24 Oktober 2021 | 19:43:32 WIB

Dua Hektar Lahan Sawit Dimusnahkan di Giam Siak Kecil

Ahad, 24 Oktober 2021 | 17:39:47 WIB

Komisi Informasi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:09:18 WIB