Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
DPPK UKM Apresiasi KKMC Masih Menjadi Terbaik di Riau
Kepala DPPK UKM, Riau, Asrizal

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPK UKM) memberikan apresiasi kepada Pengurus Koperasi Karyawan Minyak Caltex (KKMC). Walaupun dimasa pandemi Covid-19, tetap berjalan sempurna bahkan tetap mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara online (daring). 

Kepala DPPK UKM, Riau, Asrizal, mengatakan, KKMC, menjadi salah satu koperasi terbaik di Riau. Penyelenggaraan RAT ini sebagai bentuk keseriusan Pengurus KKMC, bagi seluruh peserta KKMC, apalagi dimasa pandemi ini tidak banyak koperasi yang tumbuh. Akan tetapi Pengurus KKMC bisa memberikan SHU koperasi melebihi SHU 2019 dan diatas target 110% dengan nilai SHU setelah pajak berjumlah hampir 10  Milyar, Luar Biasa.

“RAT Koperasi ini adalah suatu kebanggaan bagi kita, karena sama-sama telah kita ketahui, Koperasi ini adalah sebagai pendongkrak Perekonomian yang berbasis kekeluargaan, dengan adanya Koperasi ini. Tujuannya untuk menumbuhkembangkan Pelaku UMKM terutama yang ada di Koperasi itu sendiri,” kata Asrizal. 

“Disaat Pandemi Covid - 19 ini usaha dari pelaku UMKM tidak tumbuh Signifikan dan ini juga berdampak kepada Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Riau maupun Kota pekanbaru. Maka dari itu kita harus bersinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru untuk mewadahi para pelaku UMKM dan Anggota Koperasi di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Umum KKMC, Aslan Wiguna memaparkan beberapa hal pokok, antara lain, kiat KKMC untuk tetap survive menghadapi pandemi Covid-19. Kesiapan KKMC Menghadapi pre dan pasca peralihan operator Blok Rokan, serta partisipasi dan kontribusi KKMC dalam memajukan Ekonomi Kerakyatan.

“Pasca peralihan Blok Rokan akan tetap exist, malah akan berpotensi semakin tumbuh dan maju. Jumlah Anggota berpotensi meningkat dengan terbukanya kesempatan bagi Anggota baru. KKMC kedepannya akan mampu berkembang lebih maju, dengan terus melakukan revitalisasi dan transformasi sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan,” ungkap Aslan. 

Selain itu, KKMC akan mewujudkan inisiatif dan capaian yang berkualitas, berintegitas dan cerdas. Serta terus juga melakukan continues improvement terhadap management organisasi KKMC agar era industry digital 4.0 bisa lebih dekat dengan KKMC. 

“Kita akan terus menjaga integritas dan soliditas agar dapat menghasilkan manfaat bagi Anggota dan Masyarakat,” katanya. (MC Riau/JI) 

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Besok, Leani Atlet Paralimpiade Tokyo Akan Diarak

Sabtu, 18 September 2021 | 17:49:38 WIB

Gubri Harap Prestasi Catur Riau Ke Depan Bisa Lebih Baik  

Sabtu, 18 September 2021 | 15:05:35 WIB

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 September 2021 | 14:49:36 WIB

Peran TNI dan Polri Sangat Penting Dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:26:25 WIB

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB