Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Gubernur Riau Nyatakan Guru Wajib Divaksin
Gubernur Riau Syamsuar tinjau pelaksanaan sekolah tatap muka di Pekanbaru

PEKANBARU  - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta sekolah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk para guru. 

Permintaan itu disampaikan Gubri saat 
meninjau sejumlah sekolah mulai SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan belajar tatap muka terbatas dimasa pandemi Covid-19, Senin (22/3/2021). 

Saat peninjauan sekolah, Gubri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Riau Zul Ikram, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi. 

Sekolah yang ditinjau Gubri diantaranya SDN 36 Pekanbaru, SMPN 4 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru dan SMKN 2 Pekanbaru. Termasuk MTs dan MI Uwasy Alqorni Pekanbaru. 

"Bapak ibu guru wajib divaksin, agar mereka tidak menularkan virus ke anak-anak didik, begitu juga sebaliknya," katanya.

Gubri mengatakan dari sekolah yang ditinjaunya, tidak satupun sekolah yang yang terdapat kasus terkonfirmasi Covi-19.

"Alhamdulillah sekolah kita tinjau ini belum ada satupun guru-guru yang terpapar Covid-19," ungkapnya. 

Disamping itu dari tinjauanya di sekolah SD, SMP dan SMA/SMK di Pekanbaru, Gubri melihat seluruh guru di sekolah teraebut telah menjalankan aturan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Satgas Covid-19.

"Termasuk arahan Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama. Artinya sekolah telah mematuhi aturan-aturan yang telah diajurkan. Seperti menjaga jarak, 50 persen siswa yang masuk secara bergiliran, dan belajar tatap muka hanya 2 jam," terangnya. 

"Karena sekarang semua kabupaten/kota melaksanakan tatap muka terbatas, kami harap mereka juga bisa meniru Pekanbaru dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah," sambungnya. (MC Riau/amn)

 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Polres Dumai Tangkap 4 Pelaku Ilegal Logging

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:37:55 WIB

PSPS Riau Luncurkan Bus Baru

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:23:07 WIB