Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Wamenkes RI: Vaksinasi dan Donor Darah di Riau Bisa Dijadikan Percontohan
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono (kanan) bersama Gubernur Riau H Syamsuar (kiri) ketika menjinjau vaksinasi, Rabu (24/3) di Pekanbaru.

PEKANBARU - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan pelayan publik di Pekanbaru, Rabu (24/3/2021). 

Saat meninjau pelaksanaan vaksin di dua lokasi yakni Hotel Furaya dan Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Wamen Kesehatan didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Jubir Satgas Covid-19 Riau dan beberapa pejabat terkait lainnya. 

Usai melakukan peninjauan, Wamenkes kemudian meresmikan dua Puskesmas di Kota Dumai secara virtual di Gedung Daerah Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru. 

"Tadi kami didampingi pak Gubernur telah meninjau pelaksanaan vaksinasi, kemudian dilanjutkan peresmian Puskesman di Dumai," kata Wamenkes. 

Dalam kesempatan itu, Wamenkes mengapresiasi langkah Pemprov Riau dalam melaksanakan vaksinasi yang dibarengi dengan donor darah.

"Ini bisa menjadi salah satu contoh pelaksanaan vaksinasi di Indonesia, dengan menggabungkan kegiatan vaksinasi dengan donor darah. Dan ini belum pernah terjadi," ujarnya. 

Apalagi menurut Wamenkes, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan. Dimana saat puasa akan sulit mencari persediaan darah. 

"Jadi itu sudah diantisipasi oleh Pemprov Riau untuk melukan hal tersebut. Dan ini akan kita berlakukan secara masif di Indonesia. Nanti ini kita akan tularkan ke provinsi lain secara baik-baik," tukasnya. 

(MC Riau/amn) 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB