Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Danrem 031/WB Lepas Bansos Untuk Masyarakat Pedalaman di Riau

PEKANBARU - Peduli Masyarakat pedalaman di Riau Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama 7 Lembaga di Riau gelar Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat Pangkalan Kapas, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Selain kegiatan ibadah, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Korem 031/WB 17 April 2021 depan. Dimana 7 Lembaga tersebut adalah Lembaga Sinergi Bangun Peradaban (SIGAP), Land Rover Club, Komunitas Cinta Masjid, Pekanbaru 4WD Adventure, SMANSA 92 SMA Negri I Pekanbaru, Donasi Rumah Tahfizh dan ACT Care For Humanity.

Kegiatan Baksos yang dikirim langsung ke Desa Pangkalan Kapas ini, dilepas langsung oleh  Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Jumat (26/3) di Makorem 031/WB, yang juga dihadiri para kasi di lingkungan Korem 031/WB dan Koordinator SIGAP, Ustadz Muhammad Ikhsan berserta rombongan.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam sambutanya mengatakan, sangat tertarik dengan kegiatan Baksos ini, karena kegiatan ini sangat nenyentuh pada masyarakat di daerah pedalaman yang selama ini belum tersentuh atau masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga ini merupakan kegiatan mulai.

"Mungkin kegiatan ini kecil yang kita berikan, tapi berawal dari yang kecil ini bisa menciptakan yang besar. Seperti membawa kemajuan dan pembangunan bagi mereka," katanya. 

Jenderal bintang satu ini, berharap kepada seluruh tim yang turun langsung ke daerah untuk selalu berhati-hati selama di perjalanan. 

"Saya juga berharap tim yang turun  juga bisa melaporkan dan memantau terkait kondisi disana. Sehingga kedepan kegiatan bisa di besarkan lagi sesuai kebutuhan masyarakat kita disana," ujarnya.

Sebenarnya tambah Danrem, ia sudah lama mendapat informasi dan berniat untuk turun langsung pada masyarakat pedalaman di Riau ini. Namun karena tugas dan tanggung jawab belum mendapat waktu yang tepat.

"Mudah-mudahan kedepan ada waktu luang untuk mengunjungi masyarakat kita di pedalaman ini. Dan kita juga mengajak pemerintah untuk bisa memberikan perhatian kepada masyarakat kita ini agar mereka juga bisa maju seperti masyarakat lainnya di Riau," tuturnya. 

Sementara Koordinator SIGAP, Ustadz Muhammad Ikhsan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan ibadah untuk masyarakat di pedalaman yang kedepan direncakan dilakukan secara berkesinambungan. 

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini menjadi amal soleh dan mendapat balasan dari Allah SWT, terutama buat Danrem 031/WB yang sangat mendukung program ini," ujarnya. 

Sedangkan terkait bantuan yang diberikan untuk masyarakat pedalaman ini jelasnya, berupa Sembako untuk kebutuhan sehari-hari, pengobatan gratis, pakaian, Alquran, Iqro dan tuntunan Shalat serta kipas angin untuk Masjid.

"Ini juga merupakan awal yang, kedepan akan kita tingkatkan lagi. Saat ini kita melihat langsung dulu apa yang dibutuhkan atau yang perlu kita bantu disana. Yang pasti bantuan ini untuk kemajuan masyarakat kita yang ada di pedalaman," tutupnya. (MC Riau/AZ)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Tim Gabungan Tilang 49 Kendaraan, Termasuk Truk ODOL

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:40:59 WIB

Ketua TP PKK Kampar Apresiasi PKK Riau Cegah Stunting

Kamis, 17 Juni 2021 | 14:28:43 WIB

GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:08:17 WIB

Polda Riau Ungkap Kasus Pupuk Oplosan di Kampar

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:45:47 WIB

Tim Kukerta UNRI Sukseskan Vaksinasi di Tapung Hilir

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:44:18 WIB

Lalulintas Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal

Jumat, 07 Mei 2021 | 23:03:47 WIB