Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Diminta Kembali Buka Penerbangan Internasional di Riau, Ini Jawaban Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno

PEKANBARU- Gubernur Riau melalui Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Roni Rahmat, meminta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memfasilitasi dibukanya kembali penerbangan internasional di Provinsi Riau. 

Harapan ini disampaikan Roni dalam meeting zoom, Kamis malam (25/3/2021) di Balai adat LAMR, Pekanbaru. "Kepada Menparekraf kami berharap penerbangan internasional di Riau kembali dibuka sehingga hal ini dapat memulihkan pembangunan ekonomi pariwisata di Riau," kata Roni. 

Saat ini, sambung Roni, seiring pandemi Covid-19 mulai menurun, sudah ada kebijakan dari pusat sehingga ada sejumlah daerah akan kembali membuka pernerbangan internasional. 

"Kami mohon dukungan dari Kementerian Pariwisata terhadap pembangunan pariwisata Riau, sebab letak Riau geografis Riau yang strategis berbatasan langsung dengan negara tetangga dan memiliki akses pintu masuk langsung bagi wisatawan mancanegara. Karenanya kami berharap Menparekraf membuka kembali penerbangan luar negeri di Riau," pinta Roni.

Sebelum menjawab keinginan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga karena dia kelahiran Riau yang adat dan budayanya luar biasa.

"Saya adalah bagian dari Riau, Insya Allah kita berupaya untuk membuka kembali transportasi udara Sultan Syarif Kasim II, penerbangan luar negeri," kata Sandiaga Uno. 

Untuk itu semua, Sandiaga Uno meminta agar semua pihak berdoa sehingga keinginan itu bisa terwujudkan. 

"Pada saat ini ekonomi kita sedang merosot, kita harus berbuat terus untuk memulihkan perekonomian kita," ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

(MC Riau/Fik)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB