Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Miliki Background Pamongpraja, Akmal Malik Ajak DPP IKAPTK se Indonesia Dukung Syamsuar 

PEKANBARU- Ketua Umum DPN Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Akmal Malik mengajak seluruh DPP IKAPTK se-Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada Gubernur Riau, Syamsuar dalam memajukan Provinsi Riau. 

Dikatakan Akmal Malik, Syamsuar merupakan satu-satunya gubernur di 34 provinsi se-Indonesia yang murni lahir dari sekolah dinas kepamongprajaan. 

"Inilah misi politik dari IKAPTK Nasional saat ini, kita harus dorong Syamsuar untuk bisa sukses di dalam memimpin Riau. Karena ini adalah tanggung jawab kita," katanya usai melantik DPP IKAPTK Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (27/3/21). 

Lebih lanjut Akmal Malik mengaku tidak bisa membayangkan jika alumni sekolah kedinasan yang diajari tentang memimpin birokrasi tetapi ketika hasilnya biasa-biasa saja, itu menurutnya sebuah tamparan untuk IKAPTK se-Indonesia. 

Untuk itu ia mengharapkan sebagai satu-satunya yang lahir dari pamongpraja, Syamsuar harus bisa menjadi gubernur terbaik dari 33 gubernur lainnya di Indonesia. Apalagi Malik menilai Riau merupakan provinsi yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. 

Pihaknya juga akan memberikan dukungan kepada Gubernur Syamsuar sebagai representasi dari purna praja yang dipercaya menduduki jabatan politik tertinggi di Provinsi Riau saat ini.

"Ini adalah taruhan bagi kita bersama, kita harus optimal. Bukan hanya semata-mata dari DPP IKAPTK Riau saja, tetapi seluruh DPP di 34 provinsi harus memberikan dukungan kepada Syamsuar," jelas Akmal Malik. 

Pihaknya juga mendorong seluruh DPP IKAPTK se-Indonesia memberikan perhatian agar Gubernur Syamsuar sebagai representasi dan wakil sekolah kedinasan mampu memimpin Riau sukses kedepan.

"Yang mana Riau dipimpin oleh notabennya pamong tentunya harus lebuh sukses," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB