Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Gubri Sosialisasikan Program Pemerintah Pulihkan Ekonomi

PELALAWAN - Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan bahwa saat ini banyak sekali program pemerintah dalam rangka untuk pemulihan ekonomi diantaranya bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Kalau Bantuan PNM ini khususnya bagi kaum perempuan prasejahtera pelaku usaha Ultra mikro melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera dikuatkan dengan aktivitas pendampingan usaha dan dilakukan secara berkelompok," katanya di Halaman Masjid Jami' Baiturrahman Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui, Minggu (28/3/2021).

Ia menceritakan bahwa pimpinan PNM pusat telah menjumpainya dan menginginkan agar program bantauan tersebut segera disosialisasikan kemasyarakat agar dapat membantu dalam pemulihan ekonomi.

"Pimpinan PNM pusat menginginkan program bantuan tersebut agar disosialisasikan kemasyarakat untuk membantu pemulihan ekonomi di provinsi Riau terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Diterangkannya, pada dasarnya nasabah PNM memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha. Namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan.

"Mudah-mudahan kehadiran kami disini sekaligus menyosialisasikan program bantuan ini, kami harapkan dapat segera diajukan sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan yang ada di Provinsi Riau ini," pungkasnya.

Adapun manfaat bantuan PNM diantaranya peningkatan pengelolaan keuangan, pembiayaan modal tanpa agunan, penanaman budaya menabung dan Kompetensi kewirausahaan dan pengembangan bisnis. (MCR/SMR)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Menyambut Ramadan, Ini Pesan Gubri Syamsuar 

Ahad, 11 April 2021 | 10:27:33 WIB