Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Wagubri Serahkan Piagam Penghargaan Wakaf Uang

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution didampingi Karo Kesra Zulkifli Syukur menyerahkan piagam penghargaan kepada Instansi yang telah berwakaf uang pada Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau.

Penyerahan penghargaan tersebut sesuai dengan lampiran surat keputusan ketua badan wakaf Indonesia perwakilan Provinsi Riau Nomor: /kpts/BWI-Riau/I/2021 pada Januari 2021. 

"Pemberian piagam hari ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap kebutuhan umat melalaui gerakan wakaf uang Rp.1000," kata Edy Nasution di Aula Dang Merdu Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin (29/3/2021).

Adapun 10 perangkat daerah yang menerima piagam penghargaan sebagai wakif kolektif wakaf uang pada Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Riau bulan Juni-Desember 2020 diantaranya yaitu Sekretariat DPRD Provinsi Riau, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau.

"Kami ucapkan selamat kepada perangkat daerah yang sudah sungguh-sungguh berwakaf uang, semoga nilai ibadah harta kita meningkat dan mendapat berkah di sisi Allah SWT," ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh instansi agar mengelola wakaf secara maksimal dalam rangka mewujudkan Riau Negeri Syariah dan mengingatkan agar tidak ragu untuk berwakaf.

"Jangan ragu banyak berwakaf karena dengan berwakaf akan menumbuhkan motivasi bernilai sunah," pungkasnya. (MCR/SMR)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB