Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Wagubri: Wakaf Pilar Kesejahteraan Umat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan bahwa wakaf merupakan salah satu pilar kesejahteraan umat dan sangat berperan signifikan sebagai instrument pembangunan ekonomi islam dalam upaya mewujudkan perekonomian nasional.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada acara penyerahan piagam penghargaan instansi yang telah berwakaf uang pada Badan Wakaf Indonesia perwakilan Provinsi Riau, di Aula Dang Merdu, Menara Bank Riau Kepri, Senin (29/3/2021).

"Wakaf menjadi pilar kesejahteraan umat dan juga menjadi solusi bagi masyarakat kurang mampu sehingga perekonomiannya terbantu serta juga dapat membantu pembangunan salah satunya pondok pesantren," ujarnya.

Wakaf selama ini, lanjutnya, seakan-akan hanya berorientasi pada kegiatan keagamaan saja. Misalnya untuk Masjid, Madrasah, MDA dan kuburan, namun saat ini wakaf sendiri telah diperluas dan juga berorientasi untuk membangun jiwa kewirausahaan.

Dengan dana wakaf juga dapat mendirikan mini market (Waqf Mart), Hotel Syariah, rumah wakaf bagi masyarakat kurang mampu dan memberikan pinjaman kepada masyarakat tanpa bunga dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta mendorong pembangunan.

"Pengembangan seperti ini harus kita kembangkan kedepannya di Riau sehingga dapat dirasakan oleh umat secara menyeluruh," pungkasnya. (MCR/SMR)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB