Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Wagubri Ajak Seluruh Instansi Kembangkan Wakaf Untuk Membantu Masyarakat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak seluruh Instansi dan perangkat daerah untuk mengelola dan mengembangkan wakaf supaya dapat membantu masyarakat terutama masyarakat Riau.

"Mari kita kembangkan wakaf di Riau ini, jika Perlu wakaf uang yang saat ini digerakkan di negeri Melayu ini mampu membebaskan orang yang sedang terlilit hutang," kata Edy Nasution saat silaturahmi bersama pimpinan pondok pesantren se-kota Pekanbaru di Aula Dang Merdu, Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin (29/3/2021).

Berdasarkan data Kementerian Agama Provinsi Riau, tanah wakaf di Riau sebanyak 7.882 lokasi, pada umumnya merupakan rumah ibadah dan lebih kurang 3 persen dari data tersebut tanah wakaf yang bernilai wakaf produktif. Oleh karena itu potensi tanah-tanah wakaf yang ada ini perlu lebih dikembangkan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

Ia juga berharap kehadiran Waqaf Mart di Provinsi Riau dapat menjadi pusat pembelanjaan sembako murah bagi masyarakat yang harganya dibawah dari retail modern yang ada.

"Kami mengajak kita semua agar potensi umat atas harta wakaf yang dikelola ini, kita kembangkan lebih bermartabat dan bisa merubah ekonomi umat dimasa mendatang, inilah harapan kita semua," ajaknya.

Ia menyampaikan bahwa besar harapannya kepada Badan Wakaf Indonesia dan Bank Riau Kepri Syariah untuk berkolaborasi dalam program peningkatan kesejahteraan umat seperti pembangunan sarana prasarana rumah ibadah pada pondok pesantren dan membangun rumah tahfiz Al-Quran.

"Mengingat hal ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat manfaatnya wakaf produktif atau wakaf uang sehingga merubah ekonomi masyarakat yang tidak mampu menjadi terbantu kehidupannya," pungkasnya. (MCR/SMR)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Besok, Leani Atlet Paralimpiade Tokyo Akan Diarak

Sabtu, 18 September 2021 | 17:49:38 WIB

Gubri Harap Prestasi Catur Riau Ke Depan Bisa Lebih Baik  

Sabtu, 18 September 2021 | 15:05:35 WIB

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 September 2021 | 14:49:36 WIB

Peran TNI dan Polri Sangat Penting Dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:26:25 WIB

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB