Rabu, 30 Zulqaidah 1443 H | 29 Juni 2022

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan beberapa arahan kepada Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Chairul Riski pada saat pelantikannya, di Balai Pelangi, Senin (29/3/21).

Pada saat acara pelantikan, Gubri mengatakan ada beberapa hal menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang sudah ada arahan dari Mendagri kepada Pejabat Bupati Indragiri Hulu.

"Sebagaimana kita maklumi di Inhu ini akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang merupakan keputusan hasil Mahkamah Konstitusi," ucapnya.

Ia menuturkan, adapun arahan yang disampaikannya tersebut diantaranya, Pj Bupati Inhu diminta melakukan koordinasi yang baik dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pimpinan bersama anggota DPRD serta Forkopimda Inhu.

Gubri menerangkan dalam melakukan tugas sebagai Pj Bupati, nantinya harus mampu melakukan koordinasi baik dari pihak Kejaksaan, Kepolisian dan Dandim dalam rangka untuk menciptakan suasana aman dan kondusif sesuai dengan arahan Mendagri.

Kemudian Gubri menyampaikan juga salah satu tugas yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, walaupun tidak begitu lama namun demikian dari tugas tersebut perlu tambahan berkaitan dengan ketua satgas sebagai penanganan karhutla.

"Karena pada saat ini juga kita ada PR, selain dari penanganan Covid19 diingatkan agar tidak terjadi karhutla yang luas lagi," ucapnya. 

Syamsuar berharap terpilihnya Pj Bupati sekarang dapat bekerja sama dengan semua pihak yang terkait dengan baik, termasuk juga perangkat daerah dan tokoh-tokoh masyarakat para alim ulama. Dan mudah-mudahan tugas yang dipercayakan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya termasuk mengawal dari terjadinya penularan Covid19 yang tidak diharapkan.

"Dan juga tentunya tidak kita harapkan kebakaran hutan dan lahan yang bertambah di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu," sebutnya. (MCR/JD)

Info Lainnya

Gubernur Corner (5 Maret 2022)

Gubernur Corner (5 Februari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Waspada Arisan Bodong, Seorang Guru Rugi Ratusan Juta

Selasa, 31 Mei 2022 | 21:22:01 WIB