Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Raih Penghargaan Kecamatan Terbaik 2020, Camat Lubuk Dalam Sampaikan Inovasinya

PEKANBARU - Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, berhasil meraih penghargaan sebagai kecamatan terbaik se-Provinsi Riau tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (29/3/2021).

Berkat prestasinya tersebut, Kecamatan Lubuk Dalam yang diterima langsung oleh Camat Lubuk Dalam, Andi Putra menerima uang pembinaan sebesar 40 juta rupiah serta sertifikat penghargaan.

Andi menuturkan, meskipun saat ini suasana pandemi Covid-19, namun ia bersama stafnya tetap berupaya melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan melakukan beberapa inovasi.

"Terima kasih kepada Pemprov Riau dan Pemkab Siak atas penghargaan ini, penghargaan ini jadi motivasi bagi kami untuk lebih maju," katanya.

Camat Lubuk Dalam ini mengungkapkan, selama pandemi ini pihaknya telah membuka pelayanan drive thru. Dimana pelayanan drive thru ini masyarakat bisa melakukan pelayanan tanpa mesti turun dari kendaraannya atau masuk ruang pelayan.

"Masyarakat dari luar, pelayannya sistem drive thru," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah memerintahkan kepada Penghulu Kampung di Kecamatan Lubuk Dalam untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat meskipun di tengah keterbatasan.

Sebut Andi, penghulu kampung didorong untuk mengejar program Siak Hijau, dengan mengusulkan bantuan bibit tanaman, mulai dari bibit durian, matoa, dan bibit lainnya.

"Jadi kami di tingkat kecamatan juga membuat program kecamatan hijau dan membuat kampung hijau tingkat kampungnya. Alhamdulillah kawan-kawan penghulu desa mengambil kesempatan itu, bantuan bibit semua kampung dapat," tuturnya.

Camat Lubuk Dalam ini menuturkan, dalam hal pandemi pemerintah tidak perlu kendor semangat untuk tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga ke depannya kami tetap bisa berinovasi lebih baik lagi," ucapnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

MPA Kuala Gasib Siak Raih Penghargaan dari Kapolda

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:15:27 WIB

APR Dukung Upaya Pelestarian Tenun Siak

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:17:48 WIB

HUT Bhayangkara, Polres Siak Gelar Donor Darah. 

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:30:46 WIB