Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Rakor Pembahasan PSU di Kantor KPU Riau

PEKANBARU - Mahmkamah Konstitusi memerintahkan agar digelar Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Rokan Hulu dan Indragiri Hulu. Pemerintah Provinsi Riau berharap agar kegiatan pemilihan dapat berjalan dengan baik. 

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jenri Salmon Ginting menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau bertempat di Kantor KPU Jalan Gadjah Mada, Pekanbaru, pada Senin, (29/03/2021).

Hadir pada acara rapat koordinasi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, beserta jajaran, Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau Rusidi Rusdan, beserta jajaran, dan rombongan KPU Kabupaten Indragiri Hulu dan KPU Kabupaten Rokan Hulu, dan lainhya


"Saya sampaikan kepada Pak Ketua (KPU Riau) semoga persiapan PSU kita ini berjalan lancar, supaya yang kita laksanakan baik dari segi logistik, keuangan anggaran, dan koordinasinya terhadap kemanan TPS terjaga," kata Jenri Salmon Ginting, Senin, (29/03/2021).

Menurutnya PSU di dua kabupaten sangat menentukan. "Kenapa saya bilang begitu, karena dua kabupaten ini baik Rohul dan Inhu sangat menentukan, karena dibawah dari pada satu setengah persen suara seperti yang disampaikan Pak Ketua tadi," ujarnya.

Ia berharap agar pelaksanaan PSU berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama. "Ini perlu ada kesepakatan kita supaya PSU dapat berjalan secara aman, tertib, dan damai," tutupnya.
 (MC Riau/SYA).

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB