Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Wagubri Berharap Kolaborasi dan Koordinasi untuk Pembangunan Yang Lebih Baik dan Efektif

Pekanbaru-- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) internal pengawasan dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang di laksanakan oleh BPKP perwakilan Provinsi Riau, di lantai 3 aula BPKP perwakilan Riau Selasa (30/3/2021).

Dalam Rakor ini Wakil Gubernur Riau mengharapkan terjalinnya kordinasi dan kolaborasi dalam pengawalan pembangunan yang semakin baik. 

'' Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan upaya untuk  mendongrak pertumbuhan ekonomi regional. dimana di tahun 2021 ini pemerintah provinsi menargetkan Pertumbuhan Ekonomi di range 1,8 hingga 2,49 persen dan angka kemiskinan di kisaran 6,79 persen serta Inflasi pada 2,6 hingga 2,8 persen,"ungkap Wagubri.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Riau , menjelaskan pentingnya pengawasan internal untuk memastikan pembangunan yang di lakukan efektif dan semakin baik dari tahun sebelumnya. 

" Untuk rakor ini , kita ciptakan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai elemen bahwa diawal Tahun dengan program program pemerintah daerah pengawasan pembangunan (APIP) bersama dengan BPKP dilakukan di awal agar hasilnya semakin baik,"lanjutnya. 

Sementara itu, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia menerangkan, pimpinan APIP dan 
pimpinan BPKP merasa perlu ada kesepakatan dengan pemerintah daerah, terhadap peran APIP di Instansi masing-masing. 

" Dengan adanya tim pengawasan interen pembangunan ini ,memudahkan untuk  evaluasi dan koordinasi, bagaimanapun kita bagian internal dari Pemerintah untuk  membangun Pemerintahan yang baik atau governance di pemerintahan serta  bagaimana melakukan pengawalan pembangunan Ini,"tutupnya

MC Riau /HMH.

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Terima Bonus Belasan Milyar, Inilah Tekad Leani Ratri Oktila

Senin, 20 September 2021 | 08:38:15 WIB

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB