Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Kapolda Riau: Produktivitas Pertanian Ditentukan Oleh Produksi, Distribusi dan Stok Beras

ROKAN HILIR - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa menyejahterakan petani pada ujungnya adalah bagaimana untuk menjaga produktivitas. Karena untuk menjaga produktivitas pertanian seperti beras ditentukan oleh produksi, distribusi dan stok beras.

"Tempat produksi ini kalau masuk dalam kategori beras khusu, maka harganya pasti diatas harga beras yang lain," kata Kapolda Riau saat menghadiri panen raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (30/3/2021).

Ia juga menambahkan bahwa distribusi juga harus diperhatikan seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan untuk membuka pasar dalam keperluan distribusi.

Adapun yang menjadi poin utama adalah stok beras dan harus ada yang menjadi penyangga stok beras tersebut agar harga beras tetap stabil, dan Bulog Riau bisa menjadi bagian dari beras Pekaitan untuk penyangga stok untuk masyarakat Riau yang membutuhkan.

Pihaknya berharap, semua pihak yang berada di tempat produksi ini dapat terus meningkatkan produktivitasnya dengan membuat ladang sawah menjadi lebih baik. Seperti melakukan perawatan dan menjaga supaya tidak menggunakan pestisida jika ingin memproduksi beras organik.

"Tidak hanya masa kini, saat ini saja tetapi juga dimasa yang akan datang supaya kita memiliki ketahanan pangan produktifitas yang baik, harga yang baik dan itu hanya untuk kesejahteraan masyarakat kita," pungkasnya. (MCR/SMR)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Wapres Paparkan Perbaikan Kesejahteraan Petani Kelapa Sawit

Kamis, 02 September 2021 | 22:50:11 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Dilatih Wirausaha Produk Kopi

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 22:16:15 WIB

Teluk Bono II Resmi Jadi Desa Hijau di Rohil Riau

Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:05:13 WIB

Gubri Puji Prestasi Rumah Tahfiz Al Quran Darul Muqomah

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:38:30 WIB

Gubri Resmikan Pondok Tahfidz Quran Daarul Muqoomah

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:30:22 WIB

Buat Konten, Gubernur Riau Jual Wisata Rohil

Ahad, 01 Agustus 2021 | 13:27:32 WIB